Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat konferensi pers usai lawan Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sekjen PSSI Yunus Nusi membenarkan bahwa bukan Shin Tae-yong yang mendampingi Timnas Indonesia U-19 saat mengikuti Toulon Tournament pada Mei mendatang, tetapi Bima Sakti.

Yunus menyebut Shin Tae-yong fokus untuk kejuaraan lain. Di waktu yang hampir bersamaan ada SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal diikuti.

Toulon Tournament akan berlangsung di Prancis pada 19 Mei hingga 12 Juni. Sementara SEA Games 2021 akan dimulai pada 6 Mei mendatang di Vietnam.

Baca Juga:
Tak Respons Panggilan Timnas, Ketum PSSI Tegaskan Ramai Rumakiek Tak Dihalangi Persipura

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Adapun Kualifikasi Piala Asia 2023 bergulir di Kuwait pada 8-14 Juni 2022. Padatnya agenda tersebut membuat Shin Tae-yong harus berbagi fokus.

"Iya Bima Sakti pimpin Toulon Tournament. Kalau Shin Tae-yong konsentrasi ke SEA Games dan Kualifikasi Piala Asia," kata Yunus Nusi saat dihubungi Suara.com, Rabu (20/4/2022).

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Prancis pada 26 Mei 2022. Skuad Garuda Nusantara berada di Grup B bersama Ghana, Meksiko, dan Venezuela.

Baca Juga:
Media Vietnam Ketar-ketir dengan Opstimisme Menpora soal Timnas Indonesia Juara SEA Games 2021

Di SEA Games 2022, di mana yang tampil adalah Timnas Indonesia U-23, tentu tidak kalah seru. Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sedangkan di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang merupakan kejuaraan senior, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Baca Juga:
Masa Bodoh soal Gaji, FK Senica Diklaim Ingin Egy Maulana Cs Main secara Gratis

Load More