Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-23 jalani TC di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam ketar-ketir dengan optimisme Kemenpora soal Timnas Indonesia U-23 yang bisa meraih medali emas pada SEA Games 2021 ini.

Pada gelaran SEA Games 2021, Shin Tae-yong telah memanggil 29 nama pemain untuk melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Dari daftar pemain tersebut, skuad Garuda Muda disegani karena diisi jebolan Piala AFF 2020 lalu.

Media Vietnam itu juga menyoroti target dari Menpora Zainudin Amali yang yakin bahwa timnas Indonesia U-23 akan meraih medali emas di ajang SEA Games 2021.

Baca Juga:
Masa Bodoh soal Gaji, FK Senica Diklaim Ingin Egy Maulana Cs Main secara Gratis

"Saya yakin Indonesia U-23 akan meraih medali emas SEA Games. Para pemain tidak akan mempertaruhkan reputasinya. Jika menang, Indonesia U-23 akan semakin dicintai," ucapnya.

Melihat tekad itu, media Vietnam menyebut skuad Garuda Muda ini ingin menghapuskan kutukan dari runner-up. Sebab, beberapa turnamen terakhir, Indonesia hanya finis di tempat kedua.

Timnas Indonesia (Official Akun PSSI)

Seperti di Piala AFF 2020 lalu, anak asuh Shin Tae-yong menyerah ketika bertemu Thailand di babak final. Asnawi Mangkualam dkk pun harus puas jadi runner-up.

Baca Juga:
Uji Coba Vietnam Disiarkan YouTube, Park Hang-seo Takut Dimata-matai Shin Tae-yong

Selain itu, pada SEA Games edisi sebelumnya yang digelar di Filipina, timnas Indonesia U-23 juga kalah dari final. Mereka tumbang ketika menghadapi Vietnam.

"Pada SEA Games ke-30 Indonesia kalah dari Vietnam di final. Skuad Indonesia juga finis kedua dan menyaksikan Thailand juara di Piala AFF 2020," tulis laporan The Thao247.

Kini misi balas dendam pun berada di depan mata karena timnas Indonesia U-23 berada satu grup dengan Vietnam di SEA Games 2021. Negara lainnya ada Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Lakoni 3 Uji Coba di Korsel, Lawan Pohang Steelers hingga Daejeon Hana Citizen

Dengan skuad yang ada serta persiapan matang, tak ayal jika timnas Indonesia akan meraih medali emas. Skuad asuhan Shin Tae-yong ini tentu ingin memecahkan kutukan menjadi runner-up.

Load More