Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Exco PSSI Hasani Abdulghani bertemu Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Jordi Amat mendapat dukungan dari keluarganya menjadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Sang nenek, sampai tak kuasa menahan tangis.

Hal itu diungkap oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) Hasani Abdulgani dan utusan PSSI Hamdan Hamedan seteleh bertemu dengan keluarga calon Jordi Amat.

Tak cuma Jordi Amat, utusan PSSI juga menemuao beberapa penggawa di Eropa termasuk calon pemain naturalisasi kedua Sandy Walsh.

Baca Juga:
3 Klub ASEAN Hajar Klub Korsel di Liga Champions Asia, Tanda Indonesia Semakin Tertinggal?

Khusus Jordi Amat bahkan turut membawa keluarga besarnya. Neneknya yang berasal dari Tanah Air diceritakan Hasani tidak bisa menahan meluapkan kegembiraannya, bahkan sampai menangis tahu cucunya akan membela Timnas Indonesia.

Dalam laporan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Hasani dan Hamdan Hamedan menjelaskan kedua pemain sangat antusias untuk segera menjadi WNI. Mereka berharap proses bisa dipercepat.

"Bahkan neneknya Jordi ini sampai nangis. Jadi memang gaya timur yang diminta oleh Ketua Umum PSSI untuk kulonuwun (permisi) kepada keluarga sangat tepat," kata Hasani dalam rilis PSSI, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga:
Nasib Chan Vathanaka, Messi Kamboja Hanya Bisa Jadi Penonton SEA Games 2021

"Mereka berterima kasih kepada kita (PSSI) karena sudah datang ke sini (Belgia dan Belanda) menemui keluarga Jordi dan Sandy," terangnya.

Hamdan menambahkan sebenarnya banyak pemain keturunan Indonesia yang bermain di Liga Belanda, Belgia, dan beberapa di klub Inggris.

Rata-rata mereka berusia masih muda sekitar 18-20 tahun dan menjadi starter di tempat mereka bermain. Data pemain-pemain tersebut pun sudah diserahkan kepada PSSI.

Baca Juga:
Chonburi Tak Mau Lepas 6 Pemain ke Timnas Thailand U-23, Termasuk Kritsada Kaman

"Tentu ini bisa menjadi bahan diskusi antara PSSI, Direktur Teknik, dan Shin Tae-yong. Data soal pemain ini akan saya berikan ke PSSI. Selanjutnya terserah PSSI," ujar Hamdan Hamedan.

Load More