Rauhanda Riyantama
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Persib Bandung gerak cepat dalam mempersiapkan skuat untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Kekinian, Maung Bandung resmi merekrut dua gelandang andalan Timnas IndonesiaRicky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Kedua pemain tersebut secara resmi diumumkan Persib Bandung pada Rabu (6/4/2022). Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang merupakan bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dikontrak lebih dari satu musim.

Ricky dan Rachmat akan menjadi tambahan kekuatan bagi lini tengah Persib Bandung di Liga 1 musim depan. Bahkan, pengalaman keduanya tampil di level internasional jadi modal bagus bagi Pangeran Biru yang akan tampil di Piala AFC 2023 mendatang.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF Futsal 2022: Duel Pamungkas Indonesia vs Kamboja

Melansir dari laman resmi klub, Ricky Kambuaya dikontrak Persib selama dua musim ke depan. Sementara Rachmat Irianto yang usianya lebih muda mendapat kontrak selama tiga musim. 

Mereka menjadi rekrutan pertama tim asuhan Robert Alberts untuk menatap musim depan. Membela tim Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/2022, keduanya tampil apik sebagai bagian dari keberhasilan timnya berada di lima besar.

Ricky bersama Persebaya musim ini tampil 18 pertandingan dengan torehan enam gol. Sementara pemain muda andalan tim Bajul Ijo saat itu, Rachmat tampil 21 laga.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Piala AFF Futsal 2022 usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Thailand

Bersama Persib Bandung, proses adaptasi Ricky dan Rachmat diyakini akan berjalan dengan lancar dan tak memakan waktu lama. Hal itu tak lepas dari kehadiran para pemain yang juga pernah tampil di Piala AFF 2020, Victor Igbonefo dan Ezra Walian.

Load More