Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@egymaulanvikri)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia berpotensi menjadi mesin gol di Kualifikasi Piala Asia 2023. Setidaknya, ada lima nama yang digadang-gadang.

Adapun, ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar Kuwait pada 8-14 Juni 2022 mendatang. Timnas Indonesia sendiri tergabung Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.

Sebelum pelatih Shin Tae-yong memilah sejumlah pemain untuk kejuaraan tersebut, Bolatimes mengusulkan lima pemain yang berpotensi menjadi mesin gol buat Timnas Indonesia. Silakan disimak:

Baca Juga:
Daftar 34 Pemain yang Dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-16 , Persija Kirim Wakil Terbanyak

1. Ilija Spasojevic

Pemain Bali United, Ilija Spasojevic (dok baliutd)

Di Liga 1 musim ini, Ilija Spasojevic tampil menggila. Selama 27 laga yang sudah dijalaninya, penyerang 34 tahun ini sudah mengemas 19 gol.

FYI, jumlah gol Spasojevic adalah yang tertinggi di antara pemain Liga 1 lainnya. Itu artinya, penyerang asal Serbia ini punya modal untuk berada di barisan depan penyerang Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Potensi Jadi Kampiun, Catatan Menawan Bali United Sapu Bersih Seri 4 Liga 1

2. Dimas Drajad

Pemain Timnas U-22 Muhammad Dimas Drajad (kedua kanan) menyundul bola dengan pemain Malaysia Dominic Tan Jun Jin (kanan) dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama.

Nama Dimas Drajad bisa jadi pilihan Shin untuk dibawa. Bersama Persikabo, pemain 24 tahun ini tengah on fire.

Nyaris selalu bermain di daftar susunan pemain Laskar Padjadjaran, Dimas sudah mencetak 9 gol dari 24 laga yang dijalaninya. Catatan ini adalah yang tertinggi untuk bomber lokal.

Baca Juga:
Penampakan Megah Rumah Roman Abramovich di London yang Diduga Sudah Dijual

3. Ezra Walian

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ezra Walian (instagram.com/ezrawalian)

Ezra Walian turut serta di Piala AFF 2020. Kendati hanya mencetak 2 gol, nama penyerang blasteran Belanda-Indonesia ini patut untuk masuk daftar pilih.

Sebab, sejauh ini, penampilan Ezra di Liga 1 terbilang moncer. Kendati, ya, baru mencetak 1 gol dan 1 assist, 16 laga yang sudah dijalaninya bersama Pangeran Biru bisa jadi bukti penyerang 24 tahun ini berkontribusi.

Baca Juga:
Juventus Ingin Pulangkan Emil Audero sebelum Masuk Radar Naturalisasi Timnas Indonesia

4. Witan Sulaeman

Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. (dok. PSSI).

Penampilan Witan kian mengkilap saja. Usai bergabung dengan FK Senica, rekening gol pemain asal Palu ini terus meningkat saja.

Dan tampaknya, Shin Tae-yong juga masih akan mengandalkannya di pos sayap. Sebab, sejauh ini, peran Witan Sulaeman di posisi tersebut sulit tergantikan.

5. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri usai cetak gol lawan Singapura. (Instagram/egymaulanavikri)

Sulit untuk tak menyertakan Egy Maulana Vikri dalam skuat Timnas Indonesia. Sejak berkarier di luar negeri, skill pemain asal Asam Kumbang ini kian moncer saja.

Selain bisa beroperasi di pos sayap, Egy Maulana Vikr juga bisa jadi penyerang lubang, playmaker, dan tentu saja bomber untuk mencetak gol.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Load More