Irwan Febri Rialdi
Pemain Persib Bandung merayakan gol Kakang Rudianto ke gawang Persikabo. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persaingan menjadi juara Liga 1 2021/22 semakin sengit dan Persib Bandung muncul sebagai  salah satu kandidat kuat untuk merebut gelar tersebut.

Hingga memasuki pekan ke-27, Persib untuk sementara menempati posisi ketiga dengan mengoleksi 54 poin. Skuad arahan Robert Rene Alberts tersebut memang sedang tampil apik.

Dari lima pertandingan terakhir, 'Maung Bandung' mampu mengemas tiga kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Baca Juga:
3 Bintang Timnas Nepal yang Bisa Sulitkan Indonesia, Ada Gelandang Persija Jakarta

Hasil imbang Persib teranyar didapatkan saat ditahan imbang oleh Persela dengan skor meyakinkan 1-1 pada Jumat (25/2) lalu.

Dengan status sebagai penghuni tiga besar klasemen sementara, Persib pun punya peluang untuk mengunci gelar di akhir musim. Namun, ada beberapa skenario yang bisa terjadi agar Persib bisa menjadi kampiun Liga 1 2021/22.

Wajib Menang

Baca Juga:
Skenario Bali United untuk Bisa Juara Liga 1 2021/2022, Sisa 6 Pertandingan Lagi

Kemenangan wajib didapatkan oleh Persib Bandung dari sisa 6 pertandingan lagi di Liga 1 2021/22. Hanya kemenangan yang dapat memperbesar kans juara Persib.

Meski begitu, sederet tim-tim kuat bakal menjadi lawan Persib di sisa musim ini. Adri Idrus dan kolega setidaknya bakal melawan 3 tim papan atas.

Persib bakal menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-28, Selasa (1/3/) pukul 20.30 WIB. Ini menjadi laga yang sangat krusial buat Persib.

Baca Juga:
Duel Tinju, Paris Pernandes 'Binjai' Kalahkan Peraih Emas PON Jekson Karmela

Persib juga masih harus melawan Arema Malang yang kini menghuni posisi kedua klasemen sementara dengan 55 poin.

Persib lalu akan menghadapi Persebaya yang saat ini menghuni posisi kelima klasemen dengan 51 poin. Persebaya pun masih punya peluang untuk menggeser tim-tim di atasnya.

Oleh karena itu, kemenangan menjadi sangat wajib didapatkan oleh Persib untuk menjadi juara Liga 1 2021/22 di akhir musim.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Bantai Bilbao 4-0, Sevilla Hajar Real Betis

Mengalahkan Tim-tim Papan Atas

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, masih ada 6 laga yang akan mereka hadapi. Persib wajib menang melawan tim-tim papan atas seperti Arema dan Persebaya karena bisa memperkecil peluang mereka untuk merebut posisi puncak.

Meski begitu, Persib juga masih harus mewaspadai lawan-lawan lainnya yang akan mereka hadapi seperti Persiraja Banda Aceh, Madura United, dan Persik Kediri.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More