Irwan Febri Rialdi
Momen Asnawi Mangkualam mendatangi pemain Singapura, Faris Ramli usai gagal cetak gol dari penalti. (Twitter)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sangat ngotot naik dari Pot 4 ke Pot 3 dengan menyalip Singapura menjelang undian Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Tujuannya adalah agar mendapatkan grup yang lebih mudah.

Namun, nahas bagi Indonesia. Meski naik ke Pot 3, skuat Garuda tetap saja tidak terhindar dari grup nereka setelah dipastikan masuk ke Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia tergabung bersama dua raksasa Asia Barat, yakni Yordania dan Kuwait. Kemudian, ada Nepal yang juga tidak bisa diremehkan meski secara peringkat FIFA berada di bawah Indonesia.

Baca Juga:
Inilah Tiga Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sementara itu, keberuntungan didapat Singapura. Usai 'dipaksa' turun oleh Indonesia ke Pot 4, Hariss Harun dan kolega justru mendapatkan grup yang relatif lebih mudah dari Indonesia.

Singapura masuk Grup F bersama Krigistan, Tajikistan, Myanmar, dan Singapura. Tidak ada ketimpangan yang cukup jauh do grup itu.

Kendati demikian, sepak bola penuh dengan kejutan. Meski Indonesia berada di grup berat, belum tentu Indonesia tidak akan bisa lolos ke putaran final.

Baca Juga:
Undian Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Bakal Tanding di Kuwait

Begitu juga Singapura. Berada di grup yang lebih mudah bukan menjalin langkah akan ringan. Persiapan matang dan kerja keras dalam pertandingan akan menentukan hasilnya.

Peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final masih terbuka lebar meski berada di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab, skuat Garuda memiliki pelatih sekeliber Shin Tae-yong.

Apalagi para pemain keturunan yang tengah dinaturalisasi, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat, diprediksi sudah bisa tampil di ajang itu. Shayne Pattynama juga kemungkinan besar menyusul.

Baca Juga:
Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Masuk Grup Berat!

Load More