Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi gol pemain timnas Indonesia U-19 saat laga melawan Arab Saudi di Kroasia. [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 kabarnya akan melakoni pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan, yang notabene kampung halaman Shin Tae-yong.

PSSI membenarkan jika Shin Tae-yong berencana memboyong Timnas U-19 ke negaranya untuk TC jelang persiapan Piala Dunia U-20 23.

Program tersebut akan diikuti oleh pemain-pemain yang terpilih dari hasil TC di Jakarta pada 1-6 Maret. Mereka yang lolos seleksi lantas akan terbang ke Korsel sehari sesudahnya.

Baca Juga:
Buntut Tendang Alat Kelamin Privat Mbarga, Hasyim Kipuw Disanksi 2 Pertandingan dan Denda Rp 10 Juta

Sekjen PSSI Yunus Nusi menjelaskan akan ada dua laga uji coba yang bakal dilakukan saat TC. Timnas Indonesia, katanya, tidak menutup kemungkinan bakal menjajal kekuatan Korea Selatan U-20.

"Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan U-20 Korsel," kata Yunus Nusi dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (23/2/2022).

Selama di Negeri Ginseng, pemain akan melakukan TC dan latih tanding di dua kota. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret, kemudian pada 24 Maret-10 April 2022 di Daegu.

Baca Juga:
Baru Lolos ke Semifinal, Vietnam Terancam Gugur dari Piala AFF U-23 2022

Yunus berharap selama di Korsel, Timnas Indonesia U-19 akan mendapat lawan sepadan, bahkan lebih kuat untuk meningkatkan mental, skill, fisik dan performa pemain.

"Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana. Karena pemain ini bukan yang diproyeksikan pada Piala Dunia U-20 pada 2021 lalu," pungkas Yunus Nusi.

Indonesia didapuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Karenanya, Timnas Indonesia U-19 diharapkan mendapat hasil bagus

Baca Juga:
Daftar Mantan dan Pemain Timnas Indonesia yang Jadi PNS, Terbaru Ricky Kambuaya

Load More