Irwan Febri Rialdi
Wasit tak beri pelanggaran setelah kemaluan penyerang Bali United, Privat Mbarga ditendang oleh bek PSM Makassar, Hasyim Kipuw. (Instagram)

Bolatimes.com - Pekan ke-23 Liga 1 2021 menghadirkan keputusan kontroversial dari wasit yang mengabaikan momen saat kemaluan penyerang Bali United, Privat Mbarga ditendang oleh bek PSM Makassar, Hasyim Kipuw.

Liga 1 2021 pekan ke-23 menghadirkan laga antara Bali United vs PSM Makassar di hari terakhir, Senin (07/02/22) malam WIB.

Dalam laga itu, Bali United harus puas menerima hasil imbang setelah Laskar Juku Eja berhasil mencetak gol penyama kedudukan di masa Injury Time.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Agenda Timnas U-19, TC di Korea Selatan Lalu Ikut Turnamen di Vietnam

Dalam laga yang berakhir imbang ini, terdapat sebuah momen yang cukup disayangkan oleh banyak penikmat sepak bola saat wasit mengabaikan pelanggaran yang dibuat Hasyim Kipuw kepada Privat Mbarga.

Kejadian itu terjadi di menit ke-33 saat Privat Mbarga tengah menggiring bola dan melakukan tusukan ke kotak penalti PSM.

Usai berhasil melewati satu pemain lawan, Privat Mbarga mencoba melewati hadangan Hasyim Kipuw yang hendak menyapu bola.

Baca Juga:
Baru Lolos ke Semifinal, Vietnam Terancam Gugur dari Piala AFF U-23 2022

Hanya saja, tendangan Hasyim Kipuw tak mengenai bola dan malah mengenai kemaluan Privat Mbarga. Tak ayal, pemain anyar Bali United terjatuh meringis kesakitan.

Akan tetapi, wasit Sigit Budiyanto yang berdiri di dekat tempat kejadian, tak meniupkan peluit dan malah membiarkan bola tetap bergulir.

Meski lolos dari hukuman wasit, Hasyim Kipuw tidak lolos dari sanksi Komdis PSSI. Dilansir dari PSSI, eks pemain Bali United itu diuhukum larangan bermain sebanyak dua pertandingan dan denda Rp 10 juta.

Baca Juga:
Daftar Mantan dan Pemain Timnas Indonesia yang Jadi PNS, Terbaru Ricky Kambuaya

Load More