Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong gencar membahas proyek naturaliasi pemain hingga mendapat sorotan media Malaysia.

Shin Tae-yong sempat merekomendasikan empat pemain keturunan untuk naturaliasi Timnas Indonesia, meski hanya dua yang disetujui Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Selepas itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut kembali mengajukan kandidat naturalisasi, yaknigelandang AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders.

Baca Juga:
Profil Mason Greenwood, Wonderkid Manchester United yang Kini Kariernya Meredup

Media Malaysia, Makan Bola membuat berita dengan judul "Shin Tae-yong Risau, Kini Buru Pemain Warisan Dari Eropa" berdasarkan pernyataan dari anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Media tersebut menuliskan bahwa Hasani Abdulgani telah mengungkap ide menaturalisasi pemain keturunan muncul karena kekhawatiran Shin Tae-yong di badan berita.

"Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani menyatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai khawatir dan menyarankannya untuk mencari pemain keturunan Eropa jika ada," tulis Makan Bola dalam artikel mereka, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga:
Segrup dengan Vietnam di Piala Asia U-23 2022, Pelatih Thailand Klaim Menang Lotre

Meski menuding Shin Tae-yong panik, Makan Bola tidak menjelaskan lebih detail apa yang mendasari perasaan risau sang juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Namun, melihat dinamika yang ada, Shin Tae-yong mungkin risau karena timnas Indonesia dituntut PSSI untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023.

Target tersebut jelas berat, dan Shin Tae-yong pun memberikan ide agar PSSI menaturalisasi beberapa pemain keturunan yang berkiprah di Eropa untuk akselerasi kekuatan Skuad Garuda.

Baca Juga:
Profil Brylian Aldama, Eks Timnas Indonesia U-19 yang Resmi Dilepas HNK Rijeka

Kabarnya, PSSI tengah mengejar gelandang AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders untuk dinaturalisasi. Selain itu ada nama Thom Haye (Herenveen) dan Shayne Pattynama (Viking FK) yang juga jadi incaran.

Adapun proses naturaliasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ditargetkan rampung pada April 2022 mendatang.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF U-23 Jumat 18 Februari 2022: Malaysia Tantang Laos

Load More