Rauhanda Riyantama
Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat. [Instagram/hasaniabdulghani]

Bolatimes.com - Konfederasi Sepak Bola Asia alias AFC setuju jika peserta cabang sepak bola putra SEA Games 2021 menggunakan 3 pemain senior. Apakah ini sinyal Jordi Amat dan Sandy Walsh akan menjalani debut buat Timnas Indonesia?

Amat dan Walsh saat ini tengah mengurus perpindahan kewarganegaraan. Keduanya diharapkan bisa memperoleh kewarganegaraan Indonesia April 2022.

Jika segera rampung, pelatih Shin Tae-yong bisa mengamankan jasa mereka. Sebab, baik Amat dan Walsh diyakini bisa bermain di SEA Games mengingat Liga Belgia-- yang merupakan kompetisi yang diikuti Amat dan Walsh-- sudah rampung April.

Baca Juga:
Julian Negelsmann Bongkar Penyebab Bayern Munich Gagal Kalahkan RB Salzburg

Di satu sisi, SEA Games 2021 akan diselenggarakan Mei 2022. Dan bicara waktu persiapan pun, diyakini Amat dan Walsh tentu masih bisa ikut.

Bicara kembali soal aturan SEA Games, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) adalah yang pertama memberikan usulan pada AFC terkait diperbolehkannya para peserta mengirim 3 pemain senior.

Dalam laporan terbaru yang dimuat di laman media Tuoitre, VFF sudah mengirim berkas ke Panitia Pelaksana SEA Games ke-31. Dan setali tiga uang AFC sudah memberikan lampu hijau.

Baca Juga:
4 Kelebihan Pratama Arhan yang Bikin Tokyo Verdy Makin Kuat

Jika ini benar terealisasi, akan ada perubahan lagi yang terjadi. Di edisi SEA Games 2019, Panpel SEA Games sepak bola hanya memperbolehkan 2 pemain di atas usia 23 tahun ikut dalam laga sepak bola.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Baca Juga:
Brylian Aldama, Eks Timnas Indonesia U-19 Dilepas Klub Kroasia HNK Rijeka

Load More