Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Sandy Walsh bereaksi setelah proses naturalisasinya direstui oleh pemerintah Indonesia. Artinya, dia akan bergabung ke Timnas Indonesia.

Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memproses naturalisasi Sandy Walsh, setelah direkomendasikan Shin Tae-yong.  

Dari empat nama yang diajukan oleh Shin Tae-yong hanya ada dua yang proses naturalisasinya dilanjutkan yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Baca Juga:
Resmi Mundur dari Piala AFF U-23, PSSI Klaim Itu Permintaan Shin Tae-yong

Kabar tersebut diumumkan oleh Exco PSSI yang bernama Hasani Abdulgani melalui akun Instagramnya pada Kamis (10/2/2022).

"Setelah mendengar secara langsung dari Ketua Umum PSSI dan Coach Shin Tae yong. Pemerintah akhirnya memberi rekomendasi kepada proses pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Terima kasih Bapak Menpora," tulis Hasani Abdulgani di keterangan postingannya.

Nah, unggahan Hasani Abdulgani tersebut ternyata sampai juga ke Sandy Walsh. Pemain berusia 26 tahun ini pun girang setelah mendengar kabar tersebut.

Baca Juga:
Yulia Kanakina, Mantan Penari Balet Bintang Olimpiade Musim Dingin Rusia

Sandy Walsh kedapatan ikut berkomentar di postingan Exco PSSI itu. Ia mengucapkan terima kasih atas langkah PSSI yang telah mengurus berkasnya.

Bukan hanya itu, Sandy Walsh kemudian me-repost unggahan Hasani Abdulgani di Instagram Stories miliknya. Tak lupa ia kembali menulis terima kasih dengan emoji tangan tertelungkup serta bendera Indonesia.

Sandy Walsh girang karena proses naturalisasinya sudah direstui. (Instagram/sandywalsh)

Sandy Walsh sendiri girang karena akhirnya bakal diproses naturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia. Sebab, ia sudah berniat membela skuad Garuda sejak 2017 silam.

Baca Juga:
Profil Lionel Sinathrya, Putra Darius yang Sekolah Sepak Bola di Paris

Melalui penantian yang panjang, Walsh selangkah lagi bisa mewujudkan impiannya untuk berseragam dengan lambang Garuda di Dada.

Saat ini, Sandy Walsh sendiri bermain di Eropa, tepatnya Liga Belgia. Ia bermain untuk KV Mechelen dan sudah mendapatkan tempat sebagai starter di tim.

Baca Juga:
Bukan COVID-19, Netizen Malaysia Anggap Indonesia U-23 Mundur karena Takut

Load More