Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Timnas IndonesiaJordi Amat, mendadak menjadi perbincangan publik. Penyebabnya, ia membuat unggahan pakai Bahasa Indonesia melalui Instagram Stories pada Selasa (8/2/2022). 

Dalam postingannya tersebut, Jordi Amat membagikan momen sedang menyetir mbil. Nah, pemain 29 tahun itu pun memakai bahasa Indonesia dalam keterangannya.

"Selamat pagi," tulis Jordi Amat yang dibubuhi emoji tangan serta bola.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia Antarklub: Hajar Al Ahly, Palmeiras Melaju ke Final

Jordi Amat tuliskan 'selamat pagi' di postingan Instagram Stories. (Instagram/jordiamat5)

Sontak hal ini akhirnya mencuri atensi. Setelah mengaku punya darah Indonesia, Jordi Amat pun akhirnya dengan bangga menggunakan bahasa nasional.

Sementara itu Jordi Amat sendiri sudah mengirimkan berkas kepada PSSI untuk proses naturalisasinya. Dokumen pemain KAS Eupen disebut sudah rampung.

PSSI telah mengirimkan dokumen Jordi Amat dan satu pemain lagi, Sandy Walsh ke Kemenpira. Kini berkas dua pemain itu sedang dalam proses.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: MU Diimbangi Burnley, Newcastle Hajar Everton

Menpora Zainudin Amali juga sudah bertemu pelatih Shin Tae-yong perihal rencana naturalisasi pemain keturunan ini. Mereka berdua diketahui bertemu dan main golf.

Bukan hanya bermain golf, tetapi Zainudin Amali dan Shin Tae-yong juga sekaligus mendiskusikan tentang masa depan sepak bola Indonesia, termasuk rencana naturalisasi pemain keturunan.

Baca Juga:
Hasil Coppa Italia: Hajar AS Roma 0-2, Inter Milan Melaju ke Semifinal

Load More