Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta proses naturalisasi empat pemain yang tengah diproses bisa dipercepat. Ia mengaku amat membutuhkan jasa keempat pemain itu.

Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat, PSSI berencana untuk menaturalisasi Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen ke timnas Indonesia.

Namun, dari empat pemain itu, baru Sandy Walsh dan Jordi Amat yang dokumen naturalisasinya dianggap lengkap dan sudah diserahkan PSSI ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia akan TC Lagi usai Lakoni Satu Laga Bersama Klub

Shin Tae-yong mengaku senang mendengar proses naturalisasi dua pemain tersebut sudah berjalan. Juru formasi asal Korea Selatan itu berharap bisa secepatnya diselesaikan.

"Saya berharap semua pemain naturalisasi dipercepat untuk mengubah kewargenagearaannya," kata Shin Tae-yong usai laga melawan Timor Leste, Minggu (30/1/2022) malam.

"Saya akan sangat terima kasih kepada pemerintah jika prosesnya dipercepat," tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga:
Resmi! Liverpool Boyong Luis Diaz dari FC Porto dengan Mahar Rp721,3 Miliar

PSSI kini memang sedang mengebut empat pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi. Empat pemain tersebut merupakan rekomendasi langsung dari Pelatih Shin Tae-yong.

Diharapkan naturalisasi pemain keturunan Indonesia ini bisa segera rampung sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Baca Juga:
Mohamed Salah Bawa Timnas Mesir Lolos ke Semifinal Piala Afrika 2021

Load More