Husna Rahmayunita
Aksi Pratama Arhan saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Sosok pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan kian melejit berkat penampilan apiknya. Pratama Arhan pun didoakan bisa main di Liga Champions.

Menekuni sepak bola sejak kecil, Pratama Arhan dikenal sebagai pemain serba bisa. Hal itu diungkap oleh sang sahabat yang tak lain pemain PSIS Semarang, Jorry Guruh.

Jorry Guruh mengungkap kesannya terkait Pratama Arhan. Baginya, meski makin populer, Arhan tetap sosok rendah hati.

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Jadi Pemilik Persikota Tangerang, Gading Marten Mundur?

"Sosok Arhan sampai saat ini pekerja keras banget, disiplin, rendah hati, penyayang, dan peduli kepada teman maupun keluarga. Pokoknya baiklah sosok Pratama Arhan," ujarnya dalam video di kanal youtube Chandra Margatama.

Ia turut bangga atas pencapaian prestasi Pratama Arhan di Timnas Indonesia. Berkat prestasinya itu, nama sang sahabat naik daun.

"Sebagai teman sejak kecil, senang pastinya bisa lihat Arhan sampai menjadi bintang di Indonesia. Siapa yang tak kenal Pratama Arhan kan," papar Jorry.

Baca Juga:
Profil Paulo Gali, Pemain Kontroversial yang Rajin Bobol Gawang Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Jorry mengakui jika Pratama Arhan sedari kecil sudah memiliki bakat mengolah sih kulit bundar. Bahkan saat masuk SSB Terang Bangsa, Pratama Arhan bisa bermain di berbagai posisi.

"Arhan itu dulunya bisa semua bermain di banyak posisi. Kadang jadi penyerang, sayap kiri, kadang juga gelandang, dan bek kiri. Tapi sekarang dia menonjolnya sebagai bek kiri," sambung Jorry.

Lebih lanjut, Jorry berharap agar Pratama Arhan bisa meraih mimpinya bergabung dengan klub raksasa Manchester City dan tampil di Liga Champions.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Diberi Kesempatan vs Timor Leste

"Semoga ke depannya Arhan makin jago main bolanya. Makin sukses, banyak meraih tropy individu maupun tim dan semoga terwujud bermain di Liga Champions seperti cita-citanya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pratama Arhan sempat digadang-gadang akan berkarier di luar negeri usai Piala AFF 2020. Bahkan, ia disebut menjadi incaran klub di Korea Selatan.

Namun hingga kekinian, belum ada sinyal dirinya hijrah. Pemuda Blora itu masih tercatat sebagai penggawa PSIS Semarang.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste, Dedik Cadangan

(SuaraSurakarta.id/Fitroh Nurikhsan)

Load More