Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepakbola Borneo FC, Terens Puhiri (kanan). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - Terens Puhiri dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk laga uji coba internasional (FIFA Matchday). Penggawa Borneo FC itu termasuk pemain baru yang dipanggil Shin Tae-yong.

Terens Puhiri pun mengaku sangat senang diberi kesempatan memperkuat Timnas Indonesia. Skuad Garuda dijadwalkan akan berhadapan dengan Timor Leste di ajang FIFA Matchday.

Ia merasa kerja kerasnya bersama Borneo FC di musim ini membuahkan hasil bagus. Meski tak mudah mendapatkan tempat utama dalam tim, namun Terens Puhiri mengaku siap bersaing.

Baca Juga:
Bos Rans Cilegon FC Berminat Kelola Stadion Berkelas Internasional

"Yang pasti saya akan kerja keras saat pemusatan latihan agar bisa mendapat tempat di uji coba internasional nanti," ujar Terens dikutip dari laman resmi klub, Rabu (19/1/2022).

Musim ini Terens Puhiri nyaris selalu menjadi pilihan utama di sektor sayap kanan. Terens juga sudah menyumbangkan 4 gol bagi Borneo FC, atau terbanyak kedua setelah Fransisco Torres dengan 11 gol.

Senada dengan hal itu, manajer tim Dandri Dauri mengatakan, seluruh elemen dalam tim bangga dengan masuknya Terens dalam pantauan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Gaji Fantastis Wasit di Liga Indonesia, Dapat Rp10 Juta Sekali Main

"Artinya permainan Terens dianggap sangat layak untuk level internasional meski status pertandingan nanti hanya FIFA Matchday. Tapi ini membuktikan kalau pemain Borneo FC punya kualitas,” ujar Dandri.

Saat Piala AFF 2021 di Singapura beberapa waktu lalu, Borneo FC juga “menyelipkan” satu nama yakni Marckho Sandy sebagai bagian dari tim.

Meski tak mendapat menit bermain selama gelaran Piala AFF berlangsung, namun menurut Dandri kebangaan pemain serta pengalaman sudah pasti didapatkan Marckho Sandy.

Baca Juga:
4 Pemain Baru yang Dipanggil TC Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

“Dan kini Terens yang mendapatkan kesempatan untuk merasakan sentuhan latihan dari Shin Tae-yong. Kebangaan seorang pemain bola adalah, saat ia mendapat kepercayaan membela negaranya,” ujar Dandri.

Load More