Irwan Febri Rialdi
Spanduk dukungan untuk Shin Tae-yong dan desakan terhadap Haruna Soemitro. (Twitter/@garagarabola_)

Bolatimes.com - Pecinta sepak bola Indonesia tampaknya masih geram dengan komentar Exco PSSI, Haruna Soemitro, yang mengkritik keras pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat rapat evaluasi pasca Piala AFF 2020.

Gelombang kemarahan publik mengalir deras di media sosial. Di Twitter tagar #HarunaOut bahkan sempat menjadi trending topic nomor satu dengan diikuti tagar #STYStay sebagai dukungan untuk Shin Tae-yong.

Kemarahan publik pun ternyata tidak hanya di media sosial, bahkan di dunia nyata. Dilansir dari Twitter @garagarabola, ada dua spanduk yang dibentangkan di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Istri Lionel Messi Gila Belanja, Anak-anaknya Susah Belajar Bahasa Prancis

Spanduk pertama bertuliskan dukungan untuk Shin Tae-yong.

"Kami bersama Shin Tae-yong. La Grande Indonesia," bunyi tulisan tersebut.

Kemudian, spanduk kedua bertuliskan kritik yang cukup pedas dan menyerukan agar Haruna Soemitro didepak dari posisi Exco PSSI.

Baca Juga:
Ngeri! WWE Hall of Fame Sunny Coba Membunuh Sang Kekasih dengan Gunting

"Diam tak berguna, bergerak nyari perkara. #HarunaOut," tulis spanduk itu.

Spanduk dukungan untuk Shin Tae-yong dan desakan terhadap Haruna Soemitro. (Twitter/@garagarabola_)

PSSI sendiri sudah merampungkan permasalahan tersebut. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membagikan sebuah foto Haruna Soemitro dan Shin Tae-yong 'berdamai'.

Tak berhenti di situ, PSSI juga menjanjikan Shin Tae-yong akan terus menjabat hingga kontraknya habis. Bahkan, kontraknya bakal diperpanjang apabila skuat Garuda terus mengalami kemajuan.

Baca Juga:
Kasihan Aubameyang, Diacuhkan Arsenal dan Tak Bisa Tampil di Piala Afrika

Load More