Rauhanda Riyantama
Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan kedatangan 4 pemain yang berkarier di Eropa. Mereka adalah Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, dan Jordi Amat.

Adapun, keempat pemain ini berstatus pemain keturunan dan naturalisasi. PSSI mengklaim bahwa semua prosedur sudah mereka kantongi namun harus menunggu waktu yang pas untuk diumumkan.

Sebelum melihat sepak terjang para pemain Eropa ini bersama, Bolatimes akan membahas profil singkat mereka. Silakan disimak:

Baca Juga:
Begini Penjelasan Witan Sulaeman Soal Video Viral Naik Mobil Pikap

1. Jordi Amat

Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)

Amat memulai karier sepak bola profesionalnya di Spanyol pada 2010.  Ia pun pernah memiliki pengalaman melawan pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat membela Espanyol.

FYI, Amat merupakan mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21 pada 2011. Selain main untuk Luis Milla, bek tengah berumur 29 tahun itu juga pernah diasuh Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, di Espanyol pada 2010-2012.

Baca Juga:
Klub Thailand Lampang FC Dikabarkan Rekrut Pemain Jebolan PON Papua

Pemain berpaspor Spanyol itu memiliki darah Indonesia dari sang nenek, yang diakuinya, lahir di Makassar. Amat kini bermain untuk klub Belgia, Kas Eupen.

2. Mees Hilgers

Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Hilgers memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Terkini, Hilgers bermain untuk FC Twente di Liga Belanda.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol: Granada vs Barcelona, Real Madrid vs Valencia

Berposisi sebagai bek tengah, Hilgers telah mencatatkan 13 penampilan dengan torehan satu gol dan satu assist pada musim 2021-2022. Ini akan jadi poin plus buat sang pemain jika memperkuat Timnas Indonesia.

3. Sandy Walsh

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Walsh adalah salah satu pemain berdarah Indonesia yang berkarier di Eropa. Pemain berpaspor Belanda itu kini main untuk klub Belgia, KV Mechelen.

Baca Juga:
Viral Witan Sulaeman Pulang ke Palu Pakai Pikap, Jadi Sorotan Netizen

Walsh berposisi asli di pos bek kanan. Namun, ia juga bisa berperan sebagai bek tengah. Selain itu, dia juga merupakan bek kanan yang rajin membantu serangan.

4. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen mau bela Timnas Indonesia, tapi dengan satu syarat. (Instagram/0ratmangoen)

Oratmangoen memiliki darah Maluku dari sang ayah. Ia mengakui cukup tertarik bermain dan membela Timnas Indonesia. Namun dia pernah bilang bahwa akan bergabung dengan Timnas Indonesia bila memiliki gaya permainan ala Eropa.

Karena kini ia mau bergabung dengan Timnas Indonesia, maka ia mengakui bahwa kualitas permainan skuad Garuda sudah jauh lebih baik.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More