Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Alexandre Polking kaget dengan kritik yang disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk timnya.

Shin Tae-yong mengkritik penguasaan bola Timnas Thailand saat berlaga di Piala AFF 2020.

Kepada media Korea, Shin Tae-yong secara gamblang menyebut penguasan bola tim berjuluk Gajah Perang tidak terlalu bagus.

Baca Juga:
Persis Solo Tembus Final Liga 2, Kaesang: Saya Sudah Tidak Nangis Lagi

Hal itu kemudian ditanyakan langsung kepada Polking saat konferensi pers jelang laga leg pertama final Piala AFF 2020. Mendengar hal itu, pelatih kelahiran Brasil ini mengaku kaget dengan pernyataan Shin Tae-yong.

"Oke itu mengejutkan saya. Saya rasa kami sudah bermain enam laga dan tidak ada masalah dengan penguasaan bola. Kami punya banyak pemain tengah yang bagus untuk bermian penguasan bola," ucap Alexandre Polking di konferensi pers pada Selasa (28/12/2021).

Meski begitu, ia mengaku paham apa yang dimaksud Shin Tae-yong mungkin adalah penguasaan bola ketika laga Thailand menghadapi Vietnam.

Baca Juga:
Mental Pemain Timnas Indonesia Disinggung Jelang Final Piala AFF 2020

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Polking mengakui bahwa dirinya memakai pendekatan berbeda melihat lawannya adalah tim kuat sekaliber Vietnam. Maka dari itu, berubahnya taktik itu dengan tujuan untuk memenangkan pertandingan.

"Tapi saya rasa, saya paham apa yang dimaksudnya (Shin Tae-yong). Laga melawan Vietnam memang situasi berbeda. Ada pendekatan yang lain, kami hanya mau memenangkan pertandingan.

Sementara itu, dari data yang ada Thailand memang unggul dari penguasaan bola dalam fase grup Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Legenda Manchester United Sebut Sikap Cristiano Ronaldo Menyedihkan

Bahkan ketika menghadapi Vietnam, sejatinya tim Gajah Perang masih unggul di possession. Namun, angkanya tidak jauh seperti empat laga seperti di fase grup.

Melihat hal itu, besar kemungkinan Thailand juga akan mendominasi penguasaan bola melawan timnas Indonesia.

Di sisi lain, skuad Garuda punya pertahanan kokoh. Selain itu, anak asuh Shin Tae-yong ini punya serangan balik cepat, hingga menjadi tim tersubur dengan catatan gol di Piala AFF 2020 ini.

Baca Juga:
Jonatan Christie dan Shanju Eks JKT48 Tunangan, Banjir Ucapan Selamat!

Adapun penentuan nasib Timnas Indonesia vs Thailad di Piala AFF 2020 akan berlangsung pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

Load More