Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Thailand, Sarat Yuyen memastikan skuadnya siap melawan Timnas Indonesia di partai final Piala AFF 2020.

Sarat Yuyen mengkalim Timnas Thailand lebih berpengalaman dibandingkan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Bersama Skuad Gajah Perang, ia sudah dua kali meraih gelar juara kompetesi sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Baca Juga:
Singgung Kualitas, Kylian Mbappe Tolak Wacana Piala Dunia 2 Tahun Sekali

Namun, ia tak memungkiri laga final Piala AFF 2020 bakal menjadi pertandingan yang sulit. Apalagi, Indonesia tampil impresif sejak awal kejuaraan.

Sarat Yuyen memilih fokus dengan gaya permainan Gajah Perang saat melawan Skuad Garuda.

Ia ingin mengantarkan Thailand kembali merebut gelar juara Piala AFF 2020. Baginya, Thailand juga memiliki kekuatan yang mampu merepotkan rival.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand, Pratama Arhan Absen

"Kami tidak peduli dengan siapapun (rival). Kami memiliki gaya permaian yang dapat mengantarkan tim meraih kemenangan. Bermain dengan haya sendiri, pressing, menendang bola dan berusaha merebut gelar untuk Timnas Thailand," ujarnya dalam konferensi pers jelang laga seperti disadur dari Matichon.

Timnas Thailand tercatat lima kali menyabet gelar juara Piala AFF (1996, 2000, 2002, 2014 dan 2016). Pada Piala AFF 2020, anak asuhan Alexandre Polking akan berjua Timnas Indonesia.

Menilik rekor pertemuan di Piala Tiger atau Piala AFF, Thailand lebih unggul dibandingkan Indonesia. Dari 12 kali perjumpaan, Skuad Garuda hanya meraih tiga kali kemenangan.

Baca Juga:
Sindir Thailand, Park Hang-seo: Menyenangkan Bisa Menang Setelah 4 Tahun

Adapun laga Timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020 tersaji dalam dua leg yakni Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

Load More