Rauhanda Riyantama
Egy Maulana Vikri usai cetak gol lawan Singapura. (Instagram/egymaulanavikri)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan nenghadapi Thailand di final Piala AFF 2020. Salah satu penggawa skuat Garuda, Egy Maulana Vikri, memompa semangat para koleganya.

"Lupakan kemenangan kemarin, intropeksi, ayo fokus ke final! Tinggal dua pertandingan lagi, Bismillah," tulis Egy dalam Instagram-nya yang dikutip Senin (27/12/2021).

Timnas Indonesia melaju ke final dengan perjuangan heroik. Saat jumpa Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF, mereka harus bermain selama 120 menit.

Baca Juga:
Wejangan Gus Miftah ke Orang yang Rendahkan Timnas Indonesia

Laga kontra Singapura juga tak dijalani dengan mudah. Sempat unggul lebih dulu, skuat Garuda justru sempat tertinggal oleh come back epik Singapura.

Beruntung, Timnas Indonesia sukses menyamakan kedudukan. Setelah menjalani babak perpanjangan waktu, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong mengunci kemenangan.

Adapun, Egy juga terlibat dalam kemenangan itu. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, penggawa FK Senica itu menyumbang 1 gol dengan kemenangan 5-3 secara agregat.

Baca Juga:
Kenalin Ina Kristoffersen, Pujaan Hati Ikhsan Fandi yang juga Pesepak Bola

Selanjutnya, Egy dan kawan-kawan di Timnas Indonesia akan jumpa Thailand dalam dua leg. Penggawa asal Asam Kumbang, Sumatera Utara, itu, meminta dukungan kepada seluruh pecinta sepak bola Tanah Air.

"Doa dan dukung kami. Semangat menolak menyerah," tulis Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:
Impresif di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Dijagokan ke SEA Games Vietnam

Load More