Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri usai cetak gol lawan Singapura. (Instagram/egymaulanavikri)

Bolatimes.com - Pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri, punya peran penting di balik lolosnya timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 usai mengalahksn Singapura.

Timnas Indonesia menang 4-2 dari Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). Berkat kemenangan itu, tim Garuda unggul agregat 5-3 atas The Lions.

Dalam leg kedua tersebut, pertandingan timnas Indonesia melawan Singapura berlangsung menegangkan dan panas. Meski unggul jumlah pemain, anak asuh Shin Tae-yong keteteran mengalahkan lawannya.

Baca Juga:
Wasit Liga 3 Dikeroyok, Pelipis Robek dan Kini Lapor Polisi

Nyatanya Asnawi Mangkualam dkk sempat tertinggal 1-2 dari Singapura yang bermain dengan sembilan orang karena dua pemainnya dikartu merah. Beruntung Pratama Arhan berhasil mencetak gol penyeimbang 2-2 pada menit ke-87.

Bukan hanya itu, Nadeo Argawinata juga menjadi pahlawan timnas Indonesia karena berhasil menepis tendangan lawan di masa injury time babak kedua. Alhasil dengan skor imbang 2-2 di waktu normal, laga berlanjut ke babak tambahan waktu.

Nah, di masa extra time ini Egy Maulana Vikri mulai menunjukkan tajinya. Bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-66, eks Lechia Gdansk ini menjadi pembeda.

Baca Juga:
Kronologi Wasit Liga 3 Dikeroyok Pemain, Korban Terima 10 Jahitan

Egy menjadi salah satu sosok terlahirnya gol ketiga timnas Indonesia di awal-awal babak tambahan waktu. Pemain berusia 21 tahun itu mampu menusuk ke kotak penalti Singapura yang kemudian melepaskan umpan ke Irfan Jaya.

Tak berhenti di situ, Egy Maulana Vikri menjadi sosok penentu kemenangan dengan mencetak gol keempat bagi timnas Indonesia.

Baca Juga:
Rumor Newcastle United Incar Pencetak Gol Terbanyak di Liga Arab Saudi

Gol ini berawal dari tendangan pojok yang mengarah langsung ke Hassan Sunny. Kiper Singapura itu masih bisa menepis, tapi bola rebound jatuh tepat di hadapan Egy.

Mendapatkan peluang emas di depan mata, Egy memasukkan bola dengan mudah walau mendapatkan gangguan dari pemain lawan. Skor 4-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:
Profil 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Liga 2 2021, Siapa yang Ke Liga 1?

Thailand dan Vietnam baru akan menjalani leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada hari ini Minggu (26/12/2021). Tim Gajah Perang unggul agregat 2-0 dari skuat asuhan Park Hang-seo, yang membuatnya punya peluang besar untuk bertemu timnas Indonesia.

Load More