Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Klub Liga Inggris, Ipswich Town, ikut bangga saat pemainnya Elkan Baggott mencetak gol perdana di timnas Indonesia.

Timnas Indonesia bertanding melawan Malaysia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021).

Dalam laga tersebut, Elkan Baggott awalnya duduk di bangku cadangan. Tanpa pemain berusia 19 tahun ini, skuat Garuda sempat kecolongan satu gol lewat Kogileswaran Raj pada menit ke-13.

Baca Juga:
Nasib Apes Joshua Kimmich karena Tolak Vaksin, Kini Kena Masalah Paru-Paru

Meski demikian, timnas Indonesia bisa berbalik unggul berkat dwigol atau brace Irfan Jaya sebelum turun minum.

Di babak kedua, Pratama Arhan kemudian menambah gol bagi timnas Indonesia pada menit ke-52. Kemudian Elkan Baggott menutup kemenangan tim Merah Putih usai mencetak gol ke-82.

Gol Elkan Baggott ini terbilang spesial karena ini adalah pertama kalinya dia menceploskan bola untuk pertama kalinya dengan seragam Merah Putih.

Baca Juga:
Maria Ferrieri Caputi, Wasit Wanita Pertama yang Pimpin Laga Klub Serie A

Selain itu, pemain bertinggi 1,94 meter ini juga memperdaya bek kelas Eropa milik Malaysia, yaitu Dion Cools. Terlebih, gol Elkan Baggott membuat timnas Indonesia finis di urutan puncak Grup B Piala AFF 2020.

Nah, gol Elkan Baggott ini lantas membuat timnya Ipswich Town ikutan bangga. Buktinya klub Liga Inggris tersebut memposting proses gol pemainnya.

Baca Juga:
Dejan Antonic Resmi Berpisah dengan PSS, Fans Ucapkan Rasa Syukur

"Yes Elkan!" cuit Ipswich Town di Twitter dengan emoji kepalan.

Sontak unggahan Ipswich Town tersebut mendapatkan sorotan dari netizen Indonesia. Banyak juga yang mengucapkan terima kasih karena mereka telah melepaskan Elkan Baggott untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Sementara itu, timnas Indonesia akan bertemu tuan rumah Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Selain Sergio Aguero, Ini 10 Pemain Top yang Gantung Sepatu Terlalu Dini

Babak semifinal Piala AFF 2020 ini akan berlangsung secara dua leg yang dijadwalkan pada 22 Desember dan 25 Desember mendatang.

Load More