Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, membuat pengakuan bahwa para pemain timnas Inodnesia sudah beradaptasi di bawah taktik baru Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia awalnya mendapatkan beberapa kritikan dari berbagai pihak karena Shin Tae-yong banyak memanggil pemain muda dan kurang berpengalaman di Piala AFF 2020.

Akan tetapi, skuat Garuda sejauh ini mampu membungkam kritikan tersebut. Dalam dua pertandingan terkahir melawan Kamboja dan Laos, anak asuh Shin Tae-yong mampu tampil impresif.

Baca Juga:
Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2021: Duel Sriwijaya FC vs Persiba Jadi Pembuka

Buktinya mereka berhasil mencetak sembilan gol dari dua pertandingan, meski gawangnya harus kebobolan lawan sebanyak tiga kali.

Melihat performa apik timnas Indonesia, pelatih Malaysia mengaku takjub. Dia mengatakan para pemain tim Merah Putih tampaknya sudah beradaptasi dengan strategi dari juru latih Korea Selatan tersebut.

"(Shin) Tae-yong telah membawa pemain generasi baru kali ini, pemain yang lebih muda dan energik. Kita bisa melihat mereka sekarang bermain dengan kecepatan," ucap Tan Cheng Hoe kepada Bernama.com yang dikutip pada Rabu (15/12/2021).

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman Semalam: Bayern Munich Hajar Stuttgart 5-0

Kushedya Hari Yudo saat tampil bersama Timnas Indonesia lawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

"Saya harap kita tidak jatuh ke dalam perangkap mereka. Mereka juga telah menjalani persiapan yang baik," imbuhnya.

Tan Cheng Hoe pun mengaku bahwa dia akan mewaspadai serangan-serangan cepat yang mungkin akan dimainkan timnas Indonesia.

"Jika kita melihat bagaimana mereka bermain di dua pertandingan sebelumnya, jelas bahwa mereka lebih energik, bersemangat, dan menciptakan banyak peluang. Jadi kita harus mewaspadai serangan cepat mereka," tegasnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Man City Pesta 7 Gol Lawan Leeds United

Sementara itu, pertandingan antara Indonesia dan Malaysia akan menjadi laga terakhir di Grup B Piala AFF 2020 yang dijadwalkan pada 19 Desember 2021.

Load More