Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, tak mau berlarut-larut dalam kesedihan usai anak asuhnya dibantai Vietnam. Dia menegaskan akan fokus untuk laga melawan timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Malaysia tidak berdaya ketika menghadapi Vietnam. Tim berjuluk Harimau Malaya itu kalah telak 0-3 dari Golden Star Warriors.

Tan Cheng Hoe mengakui bahwa bahwa timnya mengalami krisis ketika menghadai Vietnam. Sebab, beberapa pemain Malaysia harus absen karena cedera dan positif covid-19.

Baca Juga:
Video Gol Akrobatik Ibrahimovic yang Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

"Tentu saja kami berurusan dengan cedera dan masalah covid. Itu berarti moral di skuat rendah," ucap Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers pasca-laga dikutip dari situs resmi Piala AFF, Senin (13/12/2021).

Setelah kekalahan tersebut, Tan Cheng Hoe menegaskan akan fokus untuk menghadapi Indonesia. Laga itu akan menjadi penentuan bagi Harimau Malaya untuk melaju lebih jauh di Piala AFF 2020 ini.

Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

"Kami berjuang keras, tapi kalah dari tim yang lebih baik (Vietnam), sehingga kami harus fokus dan berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya melawan Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga:
Mercedes Protes setelah Max Verstappen Juara Dunia F1 2021, Ada Apa?

Jelang melawan Indonesia, Malaysia sendiri mendapatkan jadwal yang lebih diuntungkan. Sebab, mereka punya jeda istirahat yang lebih lama.

Waktu istirahat tersebut akan dipakai oleh juru taktik Malaysia itu mempersiapkan krisis yang sedang menerpa tim Harimau Malaya.

Sedangkan timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Vietnam lebih dulu pada 15 Desember 2021. Setelah itu, anak asuh Shin Tae-yong baru menghadapi Malaysia 19 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga:
Tak Perlu Pakai Headband Lagi, Kevin Sanjaya Kini Punya Gaya Rambut Baru

Load More