Husna Rahmayunita
Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Laos disebut sebagai tim terlemah di Grup B Piala AFF 2020 oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bukan tanpa sebab, Shin Tae-yong memiliki alasan tersendiri menganggap Laos sebagai tim paling lemah di Grup B yang disebut grup neraka.

Tak lain, karena penampilan anak asuhan V Selvaraj yang banyak kebobolan gol. Selama Piala AFF 2020, Laos sudah dua kali menelan kekalahan.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Malaysia, Kiper Vietnam Malah Jadi Bulan-bulanan

Pertama saat menghadapi Vietnam dengan dua gol tanpa balas, lalu ketika berhadapan dengan Malaysia kalah 4-0. Shin Tae-yong sebenarnya tak enak hati menyebut Laos tim terlemah, tapi kenyataan demikian.

"Sebenarnya kalau boleh jujur, tim Laos mungkin yang sangat lemah di grup kita. Memang saya merasa sedikit tidak enak juga, tetapi memang Laos paling banyak kemasukan gol di grup ini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Sabtu (12/12/2021).

Ia lantas menyoroti penampilan Laos saat menghadapi Vietnam dan Malaysia. Menurutnya, ada perbedaan.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Vs Laos, Dua Kali Menang Telak 6-0

"Secara kemampuan, para pemain mereka juga kurang baik. Karena pertandingan pertama lawan Vietnam mereka sangat bertahan. Tetapi karena mereka merasakan kekalahan juga, di laga Malaysia mereka menyerang tetapi malah banyak kebobolan," sambungnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong meminta Evan Dimas dan kawan-kawan untuk tetap fokus. Kerja keras harus tetap dilakukan agar kemenangan meyakinkan bisa didapat saat berhadapan dengan Laos.

"Untuk kami pasti bisa mendapatkan kemenangan lawan Laos. Tetapi tetap fokus agar pemain kerja keras di lapangan," tambah juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
3 Bintang Laos yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia, Ada Striker Ligue 1

"Saya tetap meminta kepada pemain depan agar mereka punya mental kelaparan dan haus gol meski hanya cetak 1 dan 2 gol haus selalu lapar cetak gol," pungkasnya.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Laos di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021) sore WIB. Saat ini, Indonesia berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 membuntuti Malaysia, sedangkan Laos juru kunci.

(Suara.com/Adie Prasetya)

Baca Juga:
Krisis Pemain, Pelatih Malaysia Sesumbar Permalukan Vietnam

Load More