Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia selebrasi saat mencetak gol ke gawang Myanmar di laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Vietnam, Huynh Kesley Alves menyoroti penampilan skuad negaranya di Piala AFF 2020. Ia menyinggung Timnas Indonesia.

Huynh Kesley Alves merupakan mantan striker top Liga Vietnam (V.League) yang kini berkarier sebagai asisten pelatih klub Bin Duong.

Ia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di V.League pada masanya dan sempat membela Timnas Vietnam pada 2009.

Baca Juga:
Resmi Berpisah! Dewi Bulu Tangkis Malaysia: Ini Bukan Keputusan Mudah

Sejak gelaran Piala AFF 2020, Kesley Alves tak luput memperhatikan performa Timnas Vietnam yang tergabung di Grup B bersama Malaysia, Indonesia, Kamboja dan Laos.

Menyadur dari Soha, Sabtu (11/12/2021), Kesley Alves menilai saat ini permainan Timnas Vietnam mengendur. Serangan klub berjuluk The Golden Star dinilai tak efektif lagi.

Sementara rival Vietnam, khususnya Malaysia dan Indonesia memperlihatkan penampilan impresif pada pertandingan terakhir. Malaysia membungkam Laos dengan skor 4-0, sedangkan Indonesia menaklukkan Kamboja 4-2.

Baca Juga:
Bantu Kasus Alex Goncalves, Presiden Brasil Kirim Pengacara dan Diplomatik

Berkaca dengan hasil itu, Kesley Alves menyebut kedua negara menjadi 'ancaman' bagi Vietnam di Piala AFF 2020.

"Setelah saya menyaksikan pertandingan terakhir dua tim Indonesia dan Malaysia, saya merasa mereka bisa benar-benar menyebabkan kesulitan bagi tim Vietnam," ujarnya.

Pelatih blasteran Vietnam-Brasil itu mengakui jika Malaysia rival terkuat, namun tim lain termasuk Indonesia tak bisa diremehkan.

Baca Juga:
Dampak Ronaldo, Anthony Martial Ingin Tinggalkan Man United Januari 2022

"Saya setuju dengan pernyataan Malaysia adalah lawan terberat bagi tim Vietnam. Dalam pertandingan yang saya tonton sampai sekarang, saya mengevaluasi Indonesia, Malaysia dan Thailand juga. Saat ini mereka memiliki serangan yang lebih baik daripada tim Vietnam," sambungnya.

Serangan Vietnam dinilai tak seganas sebelumnya. Anak asuhan Park Hang-seo terlalu terbiasa bermain bertahan, hingga bisa dijadikan celah rival.

"Jika Vietnam lebih berani menyerang, saya pikir akan mencapai hasil lebih baik lagi," pungkas Kesley Alves.

Baca Juga:
Remehkan Man United, Agen Erling Haaland Ungkap 4 Calon Tim Kliennya

Terlepas dari semuanya, saat ini Vietnam berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020, membuntuti Malaysia dan Indonesia.

Timnas Vietnam dijadwalkan bertanding melawan Malaysia, Minggu (12/12). Juara Piala AFF 2018 lalu akan bersua Indonesia pada Rabu (15/12).

Load More