Irwan Febri Rialdi
Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal melakoni laga perdana di Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021) pukul 19:30 WIB.

Namun, ada beberapa pemain dari skuat 'Merah Putih' yang dipastikan absen saat laga menghadapi Kamboja nanti.

Kondisi jelas merugikan karena Shin Tae-yong kekurangan amunisi untuk melakoni laga perdana. Alasan para pemain ini absen cukup sama, yaitu masih membela klub masing-masing.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Singapura vs Filipina yang Bertabur Bintang

Siapa sajakah pemain-pemain Timnas Indonesia yang bakal absen di laga perdana melawan Kamboja? Berikut ulasannya.

1. Nadeo Argawinata

Kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata. [@nadeowinataa / Instagram]

Penggawa Timnas Indonesia pertama yang dipastikan absen di laga perdana adalah kiper Nadeo Argawinata. Pemain berusia 24 tahun ini akan absen di tiga laga awal karena masih membela Bali United di Liga 1.

Baca Juga:
Bukan Dana, Ini Alasan Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Di musim ini, Nadeo sudah mencatatkan 7 penampilan di Liga 1. Dia harus bersaing dengan kiper kawakan Bali United untuk menjadi penjaga gawang utama, Wawan Hendrawan.

2. Rizky Ridho

Rizky Ridho. (Dok. PSSI)

Pemain berikutnya yang dipastikan absen pada laga perdana Indonesia di Piala AFF 2020 adalah bek muda asal Persebaya Surabaya, Rizky Ridho.

Baca Juga:
Kalah dari PSIS, Widodo C Putro Murka dengan Keputusan Kontroversial Wasit

Rizky menjadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah baik di Timnas Indonesia U-23 dan timnas senior. Dia bersaing dengan nama-nama senior macam Fachruddin, Victor Igbonefo, dan Ryuji Utomo.

3. Rizky Dwi Febrianto

Bek kanan andalan Arema FC ini dipanggil ke Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong bersama dua rekan lainnya, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

Baca Juga:
PSIS Menang 3-2 atas Persita, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Namun, Rizky Dwi tidak akan bisa membela Indonesia di laga perdana nanti karena baru bisa bergabung pada 14 Desember atau setelah Liga 1 seri ketiga berakhir.

4. Egy Maulana Vikri

Aksi Egy Maulana Vikri saat FK Senica melawan MSK Zilina dalam lanjutan Liga Slovakia. (Instagram/fk_senica)

Salah satu kerugian besar yang dialami Timnas Indonesia adalah absennya Egy di laga perdana nanti. Egy baru bisa bergabung setelah Liga Slovakia selesai pada 18 Desember 2021.

Egy sendiri sejauh ini menunjukkan penampilan apik bersama FK Senica. Jika Indonesia bisa terus melaju, Egy Maulana Vikri kemungkinan bisa bergabung di babak gugur.

5. Elkan Baggott

Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

Elkan Baggott sejatinya sudah bergabung dengan skuat 'Merah Putih' pada Selasa (7/12). Namun, bek berusia 19 tahun itu akan diistirahatkan di laga perdana.

Pemain yang kini memperkuat Ipswich Town U-23 ini bakal menjadi andalan baru Shin Tae-yong di lini tengah Indonesia dalam mengarungi Piala AFF 2020.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More