Husna Rahmayunita
Klub Mitra Kukar. [@mitrakukarfc.official / Instagram]

Bolatimes.com - Sejumlah tim harus terdepak dari Liga 2 ke Liga 3 setelah masuk degradasi. Teranyar Mitra Kukar yang musim lalu berlaga di kasta tertinggi Liga 1.

Mitra Kukar menjadi juru kunci klasemen Grup D. Nasib Mitra Kukar ditentukan berdasarkan hasil laga Pesewar Waropen konta PSBS Biak yang berakhir imbang 1-1, Kamis (2/12/2021) WIB.

Klub berjuluk Naga Mekes dipastikan akan tampil di Liga 3 musim depan berdasarkan serangkain hasil buruk di Liga 2.

Baca Juga:
Cetak 2 Gol di FK Senica, Egy Maulana Masuk Nominasi Player of The Week AFC

Selain Mitra Kukar, tim yang degradasi ke Liga 3 di antaranya: KS Tiga Naga (Grup A), Badak Lampung FC (Grup B), dan Hizbul Wathan FC (Grup C).

Di sisi lain, ada delapan tim yang lolos ke delapan besar kompetisi Liga 2 2021. Grup D menjadi yang terakhir mengirimkan dua wakilnya ke fase perempatfinal.

Sulut United menjadi tim terakhir yang lolos ke babak delapan besar. Sulut United lolos sebagai juara Grup D dengan perolehan 15 poin. Mereka akan ditemani oleh Persiba Balikpapan yang lolos sebagai runner-up Grup D dengan poin serupa.

Baca Juga:
Fakta Menarik Lianne Tan, Pebulu Tangkis Belgia Berdarah Indonesia

Selain Sulut United dan Persiba Balikpapan, enam tim lain yang sudah memastikan diri lolos ke delapan besar Liga 2 2021 adalah Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United, Rans Cilegon FC, Persis Solo, dan PSIM Yogyakarta.

Sriwijaya FC dan PSMS jadi wakil dari Grup A, Dewa United dan Rans Cilegon FC dari Grup B, sementara Grup C diwakili oleh Persis dan PSIM.

Adapun babak delapan besar Liga 2 2021 dilaporkan akan kembali berformat grup. Delapan tim yang lolos akan dibagi ke dalam Grup X dan Y, dengan masing-masing grup akan diisi empat klub.

Baca Juga:
Penjelasan Manajemen PSS Sleman soal Rumor Dokter Gadungan di Tim

Sementara mengenai jadwal dan lokasi babak delapan besar masih belum diumumkan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) ataupun PSSI. Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan kepastian jadwal kemungkinan ditentukan Minggu depan.

(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Baca Juga:
Daftar Tim yang Lolos ke 8 Besar Liga 2: Rans Cilegon dan Persis Segrup

Load More