Irwan Febri Rialdi
Logo Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Arema FC menang dramatis 2-1 atas Madura United dalam Derby Jawa Timur (Jatim) yang digelar Senin (1/11/2021) malam. Arema menang dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul ini berkat gol telat Rizky Dwi Febrianto di menit ke-90.

Penyerang Arema FC, Kushedya Yudo mencetak gol pembuka di partai ini pada menit ke-50. Akan tetapi hanya berselang semenit, bomber Madura United Rafael Silva mampu membawa timnya menyamankan skor.

Di saat laga kelihatannya akan berakhir imbang, gelandang tengah Rizky Dwi Febrianto mencetak gol pada menit pamungkas waktu normal, untuk mengamankan tiga poin vital bagi Arema FC.

Baca Juga:
Soal PSBS Biak vs Panpel Liga 2, Ini Respons Santai PT LIB

Dengan kemenangan ini, Arema FC mantap bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan torehan 19 poin dari 10 pertandingan.

Sementara itu, kekalahan menyakitkan ini membuat Madura United tertahan di peringkat ke-12 tabel klasemen dengan koleksi 11 angka dari 10 laga.

Di Stadion Sultan Agung, pada menit ke-49, Arema membuka keunggulan mereka. Menyerang dari kiri melalui Carlos Fortes, striker Portugal itu kemudian memberikan umpan datar ke tengah kotak penalti yang disambut sepakan Yudo.

Baca Juga:
PSM Makassar Bantai Persita, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Bola masih bisa ditepis kiper Madura United, Muhammad Ridho, namun bola rebound bisa disambar lagi oleh Yudo dengan tandukannya.

Madura United langsung terlecut untuk membalas gol tersebut. Dan dalam tempo tak sampai dua menit, mereka bisa menyamakan skor.

David Laly menyerbu dari sisi kiri tanpa kawalan berarti dan melepas umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut tandukan Rafael Silva. 1-1.

Baca Juga:
Buka-bukaan, Lionel Messi: Saya Tak Pernah Diminta Main Gratis di Barcelona

Kedua tim setelah itu saling jual beli serangan. Ketika laga sepertinya akan berakhir seri, Arema akhirnya bisa menyarangkan gol kemenangan mereka pada menit ke-90.

Gawang Madura United dijebol oleh tendangan bebas Rizky Dwi. Bola sepakannya bersarang ke pojok kanan atas tanpa bisa dihalau Ridho.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Baca Juga:
Respons Panpel Liga 2 di Balikpapan usai Disebut Telantarkan PSBS Biak

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

(Suara.com)

Load More