Rizki Laelani
Pelatih Persib Bojan Hodak. Pelatih Persib, Bojan Hodak, memiliki kesempatan untuk menjadi pelatih asing pertama yang membawa Maung Bandung meraih gelar juara Liga Indonesia. (Liga 1)

Bolatimes.com - Catatan mentereng Bojan Hodak bersama Persib Bandung tak bisa dianggap sepele. Bojan Hodak selangkah lagi akan mencatat sejarah baru, membawa Persib Bandung juara Liga Indonesia 2024.

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.

Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

Baca Juga:
Xabi Alonso Berlindung dari Godaan Setan Merah, Ini Rencana Cerdas yang Dipilih

Perib Bandung sukses melalui leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024, dengan skor mencolok, 3-0 atas Madura United.

Selangkan lagi Persib ada di puncak jawara di liga kasta tertinggi Tanah Air. Pasukan Bojan Hodak berhasil melibas Madura United. Tiga gol tanpa balas yang disarangkan duo Brasil, satu oleh Ciro Alves dan brace oleh David da Silva pada Minggu, 26 Mei 2024, benar-benar luar biasa.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, memiliki kesempatan untuk menjadi pelatih asing pertama yang membawa Maung Bandung meraih gelar juara Liga Indonesia.

Baca Juga:
Ini Hak Istimewa Pemegang Pasport Planet Persib

Hal ini dikarenakan dua trofi sebelumnya, pada tahun 1994 dan 2014, berhasil diraih oleh pelatih lokal.

Pada Liga Indonesia I 1994, Persib meraih gelar bersama Indra Thohir, sementara pada 2014, Persib keluar sebagai juara Indonesia Super League di bawah asuhan Djadjang Nurdjaman. Tahun ini, Bojan Hodak berpotensi membawa Persib meraih gelar juara ketiga.

Bojan mengakui bahwa perjuangannya belum berakhir untuk memastikan Persib meraih gelar Liga 1 2023-2024. Karena masih ada leg kedua dari babak final yang akan digelar di kandang Madura United, pada Jumat (31/5/2024).

Baca Juga:
Doa Legenda untuk Persib Bandung di Championship Series

"Ini belum selesai, ini baru laga pertama dan masih ada satu laga lagi," ujar Bojan Hodak.

Bojan Hodak meminta pasukannya tidak terbuai dengan keunggulan agregat 3 gol yang sudah diamankan di Bandung.

Tegas Bojan mengatakan, semua bisa terjadi dalam sepak bola. Kata dia, bisa saja Madura United bangkit di kandang dan berbalik unggul.

Terlebih saat melihat permainan babak pertama pada leg pertama, Madura United sukses mengunci lini depan Persib.

"Madura United memulai laga [leg pertama di Jalak Harupat] dengan baik, tapi setelah itu laga berjalan sebagaimana mestinya," tutur Bojan. (*)

Load More