Irwan Febri Rialdi
Striker asing Persela Lamongan, Ivan Carlos. (Dok. Persela)

Bolatimes.com - Bomber Persela FC, Ivan Carlos, tengah jadi pembicaraan warganet. Golnya di laga termutakhir Laskar Joko Tingkir kontra Persebaya Surabaya adalah pemicunya.

Di laga yang berkesudahan dengan skor 1-1, ini Ivan Carlos turut menyumbang gol. Namun, gol tersebut berbau kontroversi lantaran dia sudah ada di posisi offside.

Ivan Carlos dengan tangan terbuka menyatakan bahwa sebelum mencetak gol ia telah berada di posisi offside. Namun, dia berujar bahwa keputusan ada di wasit.

Baca Juga:
5 Alasan Manchester United Segera Harus Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Bicara sepak terjang Ivan Carlos, dirinya memang beberapa kali menuai sorotan. Seperti apa profilnya? Berikut Bolatimes rangkum buat Anda

Profil Ivan Carlos

Ivan mengawali karier sepak bolanya di Hanthawaddy United. Pada 2015/16, dirinya yang asli warga negara Brasil merantau ke Myanmar.

Baca Juga:
5 Keputusan Kontroversial Wasit Liga 1 2021/2022, Ada yang Berlisensi FIFA

Di sana, ia bermain sebanyak 17 kali dan mencetak 7 gol. Dan lewat penampilannya, Persela kepincut dan mendatangkannya ke Surajaya pada 2016/17.

Di musim perdananya bersama Persela, Ivan Carlos mencetak 14 gol dari 27 laga. Setelahnya, dia pindah ke Persija yang hanya bermain sebanyak 3 kali dan mencetak 1 gol.

Usai di Persija, Ivan bermain di tiga negara berbeda yakni di Alki Oroklini, AEL Limassol dan Pahang FA selama 3 tahun. Dari ketiga klub yang dibelanya, total Ivan memainkan 47 pertandingan dengan mencetak 19 gol.

Baca Juga:
Hadapi Laga Berat Lawan Aston Villa, Mikel Arteta Bocorkan Formasi Arsenal

Kecintaan Ivan Carlos terhadap Indonesia membuatnya kembali. Pada Liga 1 musim 2021 ini, ia kembali ke Surajaya untuk bergabung bersama Persela.

Sepanjang musim ini, Ivan Carlos sudah main di 7 laga. Tiga gol sudah diciptakannya sepanjang diturunkan pelatih Iwan Setiawan.

Baca Juga:
Jelang Piala Afrika, Liverpool Berat Hati Lepas Mohamed Salah Cs

Kontributor: Kusuma Alan
Load More