Husna Rahmayunita
Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 sudah mulai berlatih di Tajikistan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2022. Skuad Garuda pun diminta menjaga kesehatan.

Ini lantaran cuaca Tajikistan yang cukup dingin sehingga menjadi tantangan tersendiri. Pesan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu meminta semua pemain, ofisial, dan staf pelatih timnas menjaga kesehatan serta meningkatkan kondisi fisik.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persik Kediri, Kick Off 15.15 WIB

Suhu di Tajikistan memang bisa berkisar 13-16 derajat celcius. Untuk ukuran di Indonesia, suhu tersebut termasuk dingin.

Ia percaya Skuad Garuda bisa menjaga fisik karena pemain-pemain yang dipanggil dalam training camp (TC) kali ini adalah pemain-pemain terbaik.

"Alhamdulillah mereka semua sudah berada di Tajikistan dan sudah melakukan latihan. Saya percaya mereka adalah pemain professional yang bisa menjaga fisik," kata Iriawan dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga:
Persis Solo Buka Lowongan Kerja, Warganet: Buka Loker Pelatih Baru Aja

"Saya juga ingin fisik mereka terus meningkat dan pada saat pertandingan bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka," sambungnya.

Setelah melakoni TC di Tajikistan, Timnas U-23 di Tajikistan akan mengikuti babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Tim Garuda Muda berada di Grup G bersama Australia dan China, dan Brunei Darussalam. Namun, China dan Brunei memutuskan mundur. Kini hanya tersisa Indonesia dan Australia saja yang berada di Grup G.

Baca Juga:
4 Klub Top Eropa yang Tak Menyumbang Pemain di Nominasi Ballon dOr 2021

Sebelum menjalani laga kualifikasi ini, Timnas Indonesia U-23 juga akan melakoni laga uji coba. Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan melawan Tajikistan U-23 pada 19 Oktober 2021.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 berkekuatan 29 orang. Hal ini karena Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto telah kembali ke klub mereka masing-masing.

Sedangkan Saddil Ramdani batal bergabung dengan rombongan Timnas Indonesia U-23 karena sedang dalam tahap pemulihan cedera.

Baca Juga:
Sempat Isyaratkan Pensiun, Neymar Semringah Antar Brasil Tumbangkan Uruguay

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More