Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat foto bersama Asnawi Mangkualam yang kini bermain untuk Ansan Greeners. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Thailand jelang laga melawan Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Shin Tae-yong membawa 29 pemain, termasuk Asnawi Mangkualam.

Sesampainya di Thailand, Shin Tae-yong tak mau berleha-leha. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut langsung memulai latihan pada Senin (4/10/2021) malam di Chang Training Ground Buriram.

Sesi latihan Timnas Indonesia kemudian diposting oleh kanal YouTube PSSI TV yang tayang Selasa (5/10/2021). Dalam sesi latihan tersebut, para pemain yang merumput di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, dan Ryuji Utomo sudah bergabung.

Baca Juga:
Heboh Dugaan Sepak Bola Gajah di PON XX Papua, Ini Kata PSSI

Ada insiden menarik yang terjadi di sesi latihan perdana skuat Garuda jelang laga melawan Taiwan tersebut. Insiden itu melibatkan Shin Tae-yong dan Asnawi.

Momen ini terjadi ketika Asnawi bersiap latihan dengan mengenakan sepatu. Dia kemudian dihampiri langsung oleh Shin Tae-yong yang mengambil salah satu sepatunya.

Secara spontan pelatih berusia 52 tahun tersebut mengayunkan sepatu itu dan nyaris menghantam kepala Asnawi. Pemain Ansan Greeners itu kemudian menghindarinya dan terlihat nyengir.

Baca Juga:
Jadi Pelatih Baru, Ian Andrew Gillan Bakal Benahi Ini di PSIS Semarang

Tentunya tindakan Shin Tae-yong kepada Asnawi ini hanya salah satu bercandaan. Setelah itu, juru taktik Korea itu terlihat mengamati sepatu Asnawi dan mengobrol dengannya.

"Insya Allah di pertandingan melawan Taiwan kita bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Taiwan," ucap Asnawi.

Baca Juga:
Momen Khabib Nurnagomedov Pasrah saat Coba Dibanting Cristiano Ronaldo

Laga Indonesia melawan Taiwan pada laga playoff kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand dalam dua leg pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Load More