Husna Rahmayunita
Pemain PS Tira M Kasim (kiri) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto (kanan) saat laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (17/10/2018). PSIS Semarang menang atas PS Tira dengan skor 0-1. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Bolatimes.com - Sempat gempar kabar striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Kabar yang sempat beredar, Hari Nur Yulianto dipanggil untuk play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengabarkan adanya pemanggilan Hari Nur ke timnas Indonesia lewat salah satu unggahannya di Instagram. Ia mengucapkan selamat kepada salah satu pemainnya tersebut.

Baca Juga:
Dirawat di Rumah Sakit, Direktur Utama PSS Sleman Alami Serangan Jantung

Namun, belakangan dipastikan kalau kabar yang beredar hanya rumor belaka. Hari Nur Yulianto mengaku tak mendapat panggilan dari timnas.

"Kurang tahu, bisa tanya langsung ke sumbernya. Suratnya (pemanggilan) sih nggak masuk. Di luar postingan (Yoyok Sukawi) itu tak ada," kata Hari Nur Yulianto ditemui saat pemberian penghargaan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (4/10/2021).

Memang, tidak sedikit yang mempertanyakan keputusan Shin tae-yong memanggil striker yang terbilang kurang greget. Padahal, ada sejumlah penyerang yang sudah menunjukkan kualitasnya di BRI Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:
Rans Cilegon FC Raih Kemenangan Perdana, Berikut Klasemen Grup B Liga 2

Selain Hari Nur Yulianto yang sudah mengemas tiga gol dari lima pertandingan, ada juga Ilija Spasojevic yang sudah mengemas lima gol, Irsyad Maulana (4 gol), hingga Ilham Udin Armaiyn (3 gol).

Tetapi Shin Tae-yong malah memanggil Kushedya Yudo, Dedik Setiawan, Taufik Hidayat, dan Hanis Saghara.

"Sejauh ini saya belum pernah ke timnas. Semua pemain pasti mau ke timnas, tetapi kembali ke kondisi masing-masing," pungkasnya.

Baca Juga:
Liga Inggris Makin Seru, Watford Tunjuk Claudio Ranieri Jadi Pelatih

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memboyong 29 dari 30 pemain yang dipanggil untuk play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Skuat Garuda telah berangkat ke Thailand, Minggu (3/10/2021).

Laga Indonesia vs Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2022 dijadwalkan digelar di Buriram, Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang.

(Suara.com/Adi Prasetyo Nugraha)

Baca Juga:
Cadangkan Cristiano Ronaldo, Solskjaer Diprotes Senior

Load More