Rauhanda Riyantama
Logo resmi Liga 1 2021/2022. [Twitter @pt_lib]

Bolatimes.com - Kick off Liga 1 2021 sudah di depan mata, tepatnya pada 27 Agustus mendatang. Sejauh ini, venue untuk menggelar pertandingan hanya terpusat di wilayah Jabodetabek.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa Jabodetabek sejauh ini yang bisa menggelar Liga 1 2021/2022 di tengah pandemi Covid-19. Ia menjelaskan belum banyak kota untuk menggelar pertandingan.

Seperti diketahui, series pertama klaster Jakarta, Banten, dan sebagian Jawa Barat akan jadi tuan rumah Liga 1. Namun, dalam perjalanannya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) lebih fleksibel memilih venue tergantung situasi dan kondisi wabah corona di wilayah tersebut.

Baca Juga:
Profil Edy Rahmayadi, Eks Ketum PSSI yang Sebut Federasi Luntang-lantung

Iriawan menyebut sejauh ini pihak berwenang baru mengizinkan Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Oleh karena itu, dipilih Jabodetabek untuk menggelar pekan pertama.

"Kami akan mengacu di data Satgas Covid dari PPKM Jawa-Bali. Sementara yang dipersilakan di Jabodetabek, Bandung Raya, Semarang raya, dan Surabaya raya," kata Iriawan, dilansir dari Suara.com.

"Kita pilih di Jabodetabek dan pembukaan pertandingan berlangsung di SUGBK," sambung mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Baca Juga:
Sangar di West Ham, Michail Antonio Tumbuh Besar di Lingkungan Gangster

Dalam rilisnya, PT LIB telah memaparkan tiga laga awal Liga 1 2021/2022 yang akan digelar dalam seri pertama ini. Bali United vs Persik Kediri akan jadi laga pembuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (27/8/2021).

Lalu, Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021). Kemudian, Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8/2021).

"Ini (pertandingan) tidak boleh ada permasalahan. Kalau memang tidak ada permasalahan, dari kami, Insya Allah tidak ada masalah," jelasnya.

Baca Juga:
Usil Banget, Momen Jose Mourinho Jahili Pemain Fiorentina

"Ini sama kaya Piala Menpora, tapi ini lebih panjang. Dan kita lebih berpengalaman."

"Kita sudah tahu akan ada evaluasi ada Satgas PPKM terkait dengan kompetisi ini. Tapi jika melihat dari Piala Menpora, insya Allah semua bisa berjalan lancar sama seperti kemarin," pungkasnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Benfica Lolos ke Fase Grup usai Imbangi PSV

Load More