Arif Budi Setyanto
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai berhasil membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti permainan kasar yang dilakukan skuat Timnas Indonesia. Bahkan, anak asuh Shin Tae-yong disebut bosan bermain sepak bola dan hanya membidik kaki pemain Vietnam.

Laporan media Vietnam Thethao247 pada Selasa (8/6/2021), menyoroti permainan kasar yang diperlihatkan oleh Timnas Indonesia. Dalam laporannya tersebut pemain Indonesia disebut seperti 'petinju' karena terus melakukan pelanggaran kasar.

Ada dua insiden pelanggaran kasar Timnas Indonesia yang disorot oleh Thethao247, yaitu ketika Rachmat Irianto melakukan tekel kepada Nguyen Tien Linh. Irianto sendiri mendapatkan kartu kuning setelah itu.

Baca Juga:
Intip 3 Potret Kamar Kos Annisa Pohan saat Kuliah, Bagus Gak?

Lalu ada Pratama Arhan yang menjadi sorotan karena melanggar Tuan Anh. Ruan Anh hendak melakukan sepakan keras ke Arhan, tetapi bek PSIS Semarang itu tidak gentar dan justru melancarkan tekel keras.

Momen itu terjadi pada menit ke-35, Tuan Anh pun tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pemain 26 tahun tersebut akhirnya harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Media Vietnam soroti pelanggaran Rachmat Irianto. (Thethao247)

Melihat permainan kasar skuat Garuda, mereka kemudian menyebutkan bahwa para pemain Indonesia hanya bermain untuk membidik kaki pemain Vietnam.

Baca Juga:
Digosipkan Mundur, Argentina Pastikan Tetap Ikut Copa America

Tak hanya itu, pelatih Vietnam Park Hang-seo juga menyampaikan secara singkat bahwa Indonesia cenderung membuat pelanggaran yang berbahaya.

"Memang benar bahwa Indonesia memiliki kecenderungan untuk melakukan pelanggaran. Tapi dalam posisi ini saya tidak ingin berkomentar lebih jauh tentang itu. Begitu juga dengan keputusan wasit. Reaksi pelatih kedua tim juga bisa terjadi di sepak bola," ucap Park Hang-seo.

Sementara itu, Indonesia sendiri harus menelan pil pahit dalam laga melawan Vietnam. Pasalnya, Indonesia kalah telak dengan skor 4-0.

Baca Juga:
Kompak! Intip Deretan Momen Ryuji Utomo Olahraga Bareng Istri

Empat gol Vietnam masing-masing dilesakkan oleh Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, dan terakhir Van Thanh Vu.

Load More