Irwan Febri Rialdi
Ryuji Utomo sudah bergabung di dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo, membagikan kabar terbaru mengenai kondisinya menjelang pertandingan melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia mengaku cedera hamstring dan dipastikan absen melawan Vietnam.

Tak hanya Vietnam, Ryuji juga dipastikan absen ketika bersua Uni Emirat Arab (UEA).

"Setelah dua kali melakukan pemeriksaan MRI dan USG, masih terdapat robekan pada hamstring saya yang belum 100 persen pulih sehingga berisiko jika dipaksakan," ujar Ryuji dalam unggahan akun resmi Instragramnya, @ryujiutomo, Minggu (6/6/2021).

Baca Juga:
Potret Ariel Tatum di KTP Bikin Salfok, Cantik Banget Kayak Foto Studio

Pemain klub Liga Super Malaysia, Penang FA tersebut mengaku sedih dan kecewa tidak dapat berlaga untuk skuad Garuda. Namun, Ryuji tetap menerima kondisi tersebut sebagai bagian dari pilihannya untuk terjun ke dunia sepak bola.

Ryuji Utomo memang belum pernah tampil untuk timnas selama di Dubai, baik saat laga uji coba kontra Afghanistan dan Oman maupun ketika laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand.

Baca Juga:
Profil Nurhidayat, Bek Timnas yang Sempat Viral usai Kado Pacarnya Mobil

Dengan absennya Ryuji, saat ini timnas setidak-tidaknya memiliki empat bek tengah yang secara fisik siap berlaga yaitu Rachmat Irianto, Rizky Ridho Ramadhani, Arif Satria dan Didik Wahyu.

Berikutnya dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, timnas Indonesia akan berlaga kontra Vietnam pada Senin (7/6). Sebelumnya, pada Kamis (3/6), Evan Dimas bermain imbang 2-2 dengan Thailand.

Satu angka dari pertandingan tersebut menjadi poin pertama Indonesia di Grup G lantaran pada lima laga sebelumnya mereka selalu kalah dari lawan. Dengan satu poin itu, timnas Indonesia menjadi juru kunci grup.

Baca Juga:
Masih Perhatian, Simon McMenemy Beri Selamat usai Timnas Petik Poin Perdana

Load More