Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Alfikri (tengah) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Hong Kong U-19 dalam laga babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/11). [Suara.com/Arya Manggala]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 diam-diam rupanya sudah melakukan training camp (TC) alias pemusatan latihan secara virtual di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini. Bahkan, TC ini sudah dilakukan sejak 14 Mei 2020 lalu. 

TC ini dipantau langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan staf kepelatihannya yang berasal Korea Selatan. Asisten pelatih Nova Arianto juga turut memantau TC virtual ini.

PSSI sendiri belum merilis nama-nama di skuat Timnas Indonesia U-19 yang ambil bagian dalam TC  kali ini.

Baca Juga:
Dituduh Jadi Otak Kepergian Steven Gerrard, Brendan Rodgers Membantah

Namun seperti diungkapkan Nova Arianto, TC virtual sudah masuk hari keenam. 

"Kami sudah memulainya sejak tanggal 14 (Mei 2020) lalu. Ini sudah masuk hari keenam," kata Nova Arianto saat dihubungi, Rabu (20/5/2020).

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Nova menjelaskan, TC virtual ini fokus kepada perbaikan fisik para pemain. Ini dilakukan karena para penggawa Timnas Indonesia U-19 sudah cukup lama tidak bertanding dan latihan bersama-sama. 

Baca Juga:
Ini Alasan Patrich Wanggai Tetap di Surabaya saat Rekannya Pilih Pulkam

Namun, Nova mengatakan para pemain relatif dalam kondisi fisik yang oke saat ini. Hanya memang perlu ada pemantauan lagi dalam beberapa hari ke depan. 

"Kondisi fisik pemain sampai dengan saat ini masih bagus jika dilihat dari latihan. Tapi mereka terus kita akan pantau, dan untuk TC kali ini fokusnya masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik pemain," pungkasnya.

Shin Tae-yong memang sengaja melakukan TC virtual ini untuk melihat kondisi para pemain.

Baca Juga:
Jelang Hari Raya, Pemain Persib Ini Ikhlas Tak Bisa Pergi ke Mana-mana

Ini sekaligus bagian dari program persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang terjun di Piala Asia U-19 2020 serta Piala Dunia U-20 tahun depan.

Penulis: Rully Fauzi

Baca Juga:
Gaya Rambut Baru Cristiano Ronaldo, Dikepang Guys!

Load More