Rauhanda Riyantama
Pemain anyar Persija Jakarta, Marco Motta menjawab pertanyaan awak media di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Senin (3/2/2020). (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Marco Motta mengungkap klub terakhir yang ingin ia bela disaat akan gantung sepatu. Bukan Persija Jakarta, melainkan klub Serie A Italia, Atalanta.

Atalanta merupakan klub paling bersejarah bagi Motta. Sebab, ia merupakan jebolan akademi klub tersebut sebelum debut di tim profesional pada musim 2004/2005.

Usianya Motta tidak lagi muda yaitu 33 tahun. Pada usia tersebut beberapa tim pernah ia bela diantaranya Bologna, AS Roma, Juventus, dan saat ini bersama Persija Jakarta.

Baca Juga:
Didi Kempot Meninggal, Bagus Kahfi: Selamat Tinggal Legenda Indonesia

"Apakah saya akan mengakhiri karier di Atalanta? Saya sering ditanya hal seperti ini. Dalam beberapa wawancara, saya selalu berpikir untuk mengakhiri karier di Atalanta, tapi saya belum memastikan waktunya. Tentu saja tidak untuk sekarang," kata Motta dikutip dari laman Tutto Atalanta, Selasa (5/5/2020).

"Saya memikirkan (pensiun) ini bukan sejak dua tahun lalu, mungkin ketika masih memperkuat Juventus atau Roma," ia menambahkan

"Saya memulainya saat berusia 7 tahun di Atalanta, dan kemudian menjalani debut di Serie A dengan jersey itu. Saya hanya berpikir, mungkin akan lebih indah jika saya mengakhirinya di tempat saya mengawalinya," ucapnya.

Baca Juga:
Eks Pemain Chelsea Diskors Hertha Berlin usai Langgar Aturan Jaga Jarak

Motta menegaskan Atalanta adalah tempat yang cocok untuk gantung sepatu. Sebab, di sanalah Motta bisa mengenal sepak bola.

"Saya sudah bermain di beberapa tim besar di Italia. Tapi jika saya berpikir di tim mana akan mengakhiri karir, itu sudah pasti Atalanta," pungkasnya.

Baca Juga:
Eks CEO PSS Sleman 'Menangis' Tahu Didi Kempot Meninggal Dunia

Load More