Irwan Febri Rialdi
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha menggelar jumpa pers terkait pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 di Garuda Store, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Bolatimes.com - Keputusan Ratu Tisha Destria untuk mundur dari Sekjen PSSI masih membuat banyak publik penasaran. Sebab, tidak diketahui alasan jelas yang melatar belakangi keputusan itu.

Sementara PSSI, melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan hanya menghormati putusan Tisha untuk mundur. Ia juga tidak memberitahukan alasannya.

Namun, ada spekulasi bahwa wanita kelahiran Jakarta itu mundur setelah adanya teguran dari anggota Komisi X DPRI Djohar Arifin, saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) secara virtual beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Andritany Ardhiyasa Lelang Jersey Timnas Indonesia, Yuk Ikutan!

Djohar yang juga merupakan mantan Ketua Umum PSSI itu mengkritik kerja dari Ratu Tisha. Tisha dianggapnya rutin mengambil keputusan strategis melangkahi perannya sebagai sekjen.

Salah satu contohnya adalah menunda pertandingan final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar beberapa waktu lalu. Tisha memutuskan menunda laga karena ada insiden pelemparan batu yang dialami skuat Persija.

Berikutnya yaitu Tisha dianggap mencampakkan dirinya saat akan menyaksikan laga timnas Indonesia U-22 yang berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

Baca Juga:
Kiper Borneo FC Resmi Nikahi Pemain Timnas Bola Voli Putri Indonesia

Kritik Djohar pun sampai membuat Iriawan meminta maaf. Bahkan, Iriawan mengakui bahwa Tisha suka overlapping.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi tidak mengetahui secara pasti alasan Tisha mundur. Namun, Yunus menyebut bisa saja ada kaitannya dengan permasalahan Djohar.

"Saya tak tahu persis tentang mundurnya itu, karena tidak disampaikan ke kami juga alasannya. Hubungi langsung ke Tisha, bisa saja ada hubungannya, tapi tidak disampaikan secara tersurat kepada kami alasan pengunduran diri," kata Yunus.

Baca Juga:
Gegara Gelar Pesta Seks, Kyle Walker Bisa Dipecat dari Timnas Selamanya

Lebih lanjut, Yunus mengaku tidak menegur Tisha usai insiden Djohar Arifin. Bahkan,Exco PSSI juga tidak membahas permasalahan ini secara formal.

"Tidak ada (teguran). Kebetulan lagi Stay at Home. PSSI juga lagi tidak begitu aktif sekali, hanya komunikasi WhatsApp saja. Setelah statement yang disampaikan Komisi X DPR dalam hal ini mantan Ketum PSSI, tidak kami bahas secara resmi, menegur pun tidak," pungkasnya.

Penulis: Adie Parsetyo

Baca Juga:
Tunda Rilis Jersey Timnas Indonesia, Mills Sumbang APD untuk Perangi Corona

Load More