Irwan Febri Rialdi
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha menggelar jumpa pers terkait pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 di Garuda Store, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Bolatimes.com - Ratu Tisha Destria telah mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai sekjen PSSI. Keputusan tersebut cukup mengejutkan berbagai pihak, salah satunya adalah Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Nabil menilai Tisha merupakan sekjen yang sukses karena bisa menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ratu Tisha Destria. (Instagram/ratu.tisha)

"Saat Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, itu salah satu bukti sukses Ibu Tisha," kata Nabil Husein.

Baca Juga:
Legenda MU Sebut Billy Gilmour Mirip Paul Scholes, Lampard Tersanjung

Oleh karena itu, Nabil berterima kasih kepada wanita lulusan ITB itu karena hal tersebut. Juga membantu tim-tim selama beliau menjabat sebagai sekjen hampir tiga tahun.

"Saya doakan yang terbaik untuk Ibu Tisha. Terima kasih atas segala dedikasi Ibu Tisha untuk sepak bola Indonesia," ucapnya.

Selama berkarier di PSSI, perempuan asal Banten itu terlibat dalam pelaksanaan kompetisi usia muda, yaitu Elite Pro Academy Liga 1 U-16, U-18, U-20 dan Liga 1 Putri.

Baca Juga:
Sadis, Begini Kisah Sapi Pesepak Bola Kolombia yang Diperkosa hingga Lemas

Tisha juga memiliki andil atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Tisha saat ini masih menjabat sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) periode 2019-2023. Dia juga menjadi perempuan pertama sepanjang sejarah yang mengisi jabatan prestisius tersebut.

Selain itu, Tisha juga menjabat sebagai anggota komite kompetisi di Konfederasi Sepakbola Asia Tenggara (AFC) bersama dengan 17 orang lainnya.

Baca Juga:
Bikin Gagal Fokus, Begini Potret Ayu Ratu Tisha saat Masih Menjabat Sekjen

Penulis: Adie Prasetyo

Load More