Rauhanda Riyantama
Logo Liga 1 2020.

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah membayarkan uang subsidi kepada sebagain tim peserta Liga 1 2020. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Soemantri.

Menurut Cucu hanya beberapa tim yang belum menerima uang subsidi tersebut. Namun Cucu enggan membeberkan nama-nama klub yang belum mendapat kucuran subsidi.

Sebagaimana diketahui, uang subsidi musim ini sebesar Rp 5,2 miliar. Khusus untuk Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh, kedua tim itu mendapat subsidi lebih besar yaitu Rp 5,7 miliar.

Baca Juga:
Ibunda Neymar 'Jablay' Banget, Kini Pacaran Sama Brondong 22 Tahun

Uang subsidi tersebut sedianya dibayarkan secara dicicil setiap bulan hingga kompetisi selesai. Namun keadaan kini berubah. Kompetisi dihentikan sementara akibat penyebaran virus corona.

Jika tidak ada kendala, kompetisi akan kembali digulirkan pada awal Juli 2020, jika pemerintah tak memperpanjang masa darurat virus corona yang sudah ditetapkan hingga 29 Mei mendatang. Akan tetapi Jika pemerintah memperpanjang masa darurat, maka kompetisi akan dibatalkan sepenuhnya.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Soemantri usai menggelar manajer meeting di Hotel Century, Jakarta, Rabu (19/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Sebagian besar sudah dibayarkan, ada beberapa yang belum. Maka dari itu, saat ini sedang kami upayakan negosiasi sama sponsor agar ada toleransi paling tidak bulan ini bisa dibayar. Karena ini bisa bantu juga untuk klub-klub," kata Cucu saat dihubungi, Senin (13/4/2020).

Baca Juga:
Gara-gara Diputus Pacarnya, Unai Emery Jadi Galau dan Dipecat Arsenal

"Mana ada sponsor yang tidak ada kegiatan bayar. Malah yang tadinya harusnya mereka bayar 20-30 persen karena adanya force majeure mereka memperhitungkan beberapa kali kita ada event pertandingan yang sudah jalan, tinggal dibagi berapa," ia menjelaskan.

Cucu, yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI, berharap klub-klub Liga 1 bisa memahami situasi saat ini.

"Sekarang masih negosiasi, Tapi ini masih alot juga negosiasi dengan mereka (sponsor). Cuma ya memang situasi begini perlu pemahanan semua pihak," pungkas Cucu.

Baca Juga:
Takefusa Kubo: Aku Madridista Banget, tapi Idolaku Lionel Messi

Senin (13/4/2020) siang, tercatat sudah 4557 orang terjangkit virus corona di Indonesia. Sebanyak 380 berhasil disembuhkan sementara 399 pasien meninggal dunia.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diberlakukan di DKI Jakarta sejak 10 April kemarin. Sementara di beberapa wilayah di Jawa Barat, PSBB akan diberlakukan pada 15 April 2020.

Load More