Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bolatimes.com - Tim pelatih Timnas Indonesia dari Korea Selatan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong turut mengulurkan tangan untuk membantu memerangi virus corona di Tanah Air. Mereka mendonasikan alat pelindung diri (APD) bernilai 20.000 dolar AS (sekitar Rp 334 juta).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat (3/4/2020) bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepada Rumah Sakit PELNI, Jakarta, yang menjadi salah satu tempat rujukan pasien Covid-19.

“Kami ikut prihatin dengan situasi saat ini. Virus corona sudah menyebar secara global termasuk di Indonesia. Kita harus bersatu dan berjuang bersama,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Eks Striker Timnas Brasil Hulk Resmi Menikah dengan Keponakan Mantan Istri

Selain Shin Tae-yong ada tiga asisten pelatih dari Korea Selatan yang turut menangani timnas Indonesia yakni Gong Oh-Kyun, Kim Hae-Woon, dan Lee Jae-Hong.

Shin Tae-yong, pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, secara khusus berterima kasih kepada para petugas kesehatan yang menghadapi Covid-19 di garis depan. Hal yang sama juga dilakukan oleh tim medis di Negeri Ginseng yang saat ini juga tengah menyelamatkan warganya dari Covid-19.

“Terima kasih atas dedikasi mereka. Tentu kita harus selalu memberikan dukungan,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Siap Bawa Muka-muka Baru ke Timnas, Siapa Saja?

Hingga Jumat, ada 1.986 penderita Covid-19 di Indonesia, dengan 134 pasien dinyatakan sembuh dan 181 meninggal dunia. Dalam rentang waktu yang sama, DKI Jakarta menjadi provinsi dengan kasus Covid-19 terbanyak di Tanah Air yaitu 990 pasien, yang 56 di antaranya berhasil dipulihkan dan 98 lainnya wafat. [Antara]

Load More