Irwan Febri Rialdi
Persita Tangerang luncurkan logo baru. (YouTube/Persita Official).

Bolatimes.com - Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, buka suara terkait dihentikannya Liga 1 2020. Ia mengaku pihaknya menerima keputusan tersebut, tetapi butuh kepastian juga kapan kompetisi dilanjutkan.

"Kami dari Persita tentu apresiasi bila kompetisi dihentikan, tapi apabila PSSI atau LIB belum bisa memutuskan sampai kapan tentu ini berdampak buruk bagi kami,” Nyoman saat dihubungi pewarta seperti dilansir Antara, Minggu (22/3/2020).

Sejumlah pemain Persita Tangerang mengenalkan seragam baru saat peluncuran Tim Persita Tangerang di Gading Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (26/2/2020). ANTARA FOTO/Fauzan

Kepastian tersebut, menurutnya bisa membantu klubnya yang merupakan tim promosi itu untuk mempersiapkan skenario menghadapi kompetisi Liga 1 nantinya.

Baca Juga:
PSSI Resmi Tangguhkan Liga 1 dan Liga 2 hingga Waktu Tak Ditentukan

Demi mendapatkan kepastian tersebut, Nyoman mengaku pihaknya juga bakal melakukan diskusi bersama dengan klub lain untuk menemukan solusi terbaik untuk masalah ini.

"Kami perlu kepastian kompetisi tahun ini. Persita dan klub lainnya akan berdiskusi tentang situasi ini dan akan memberi masukan kepada PSSI dan LIB agar nanti bisa seragam,” ucapnya.

Sebelumnya, PSSI resmi menghentikan sementara pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 demi menghambat laju penyebaran virus corona di Indonesia.

Baca Juga:
Romantis, Winger Mallorca Ini Lamar Sang Kekasih saat Jalani Karantina

Kebijakan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait penyebaran penyakit virus corona (COVID-19) dan surat dari Menpora Zainudin Amali tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus yang menyerang sistem pernapasan itu bagi kegiatan olahraga.

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," kata Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan.

Baca Juga:
Marouane Fellaini Jadi Pemain Liga Super China Pertama yang Positif Corona

Load More