Irwan Febri Rialdi
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Persija Jakarta sukses meraih tiga poin saat menjamu Madura United pada pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (13/12/2019) malam WIB. Skuat Macan Kemayoran menang 4-0.

Persija berhasil unggul lebih dulu lewat gol penalti Marco Simic di menit ke-21. Selang lima menit kemudian, skuat besutan Edson Tavarez berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan keras Ramdani Lestaluhu.

Unggul dua gol, Persija tak berhentik melakukan serangan. Terbukti, gol ketiga kubu tuan rumah berhasil diciptakan lewat titik putih oleh Marco Simic di menit ke-29.

Baca Juga:
Dirancang Desainer SUGBK, Begini Wujud Baru Stadion Andi Mattalata

Jelang babak pertama bubaran, Persija justru berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-0. Lagi-lagi Marco Simic yang menjadi aktor antagonis buat Madura United lewat gol dari titik putih usai gelandang Sandi Sute dilanggar di dalam kotak penalti.

Memasuki babak kedua, baik Persija maupun Madura United tampil lebih terbuka. Kedua tim sili berganti melakukan serangan, namun tak satu gol pun tercipta.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, kedudukan 4-0 untuk kemenangan Persija tak berubah. Dengan tambahan tiga poin, maka Pasukan Ibu Kota dipastikan akan mentas di Liga 1 musim depan.

Baca Juga:
Jelang Kick Off, Ini Link Live Streaming Persija Vs Madura United

Kini Persija menempati posisi 12 dengan koleksi 41 poin. Sementara kekalahan ini membuat Madura United tertahan di posisi enam dengan catatan 47 poin.

Sementara di laga lainnya, PSIS Semarang sukses mengunci kemenangan atas tim tamu Semen Padang dengan skor 2-0. Berkat kemenangan ini, Laskar Mahesa Jenar berada di posisi sembilan dengan 43 poin.

Sialnya, kekalahan ini membuat Semen Padang dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Skuat Kabau Sirah musim ini menempati posisi juru kunci dengan torehan 31 poin.

Baca Juga:
Jadwal Serie A Italia Pekan Ini: Ajang Balas Dendam buat Inter Milan

Tidak hanya Semen Padang, hasil dua pertandingan tersebut juga memastikan Badak lampung FC terdegradasi. Sebab, dengan dua laga sisa, tambahan enam poin sudah tidak berarti apapun.

Hasil pertandingan lengkap Liga 1 2019, Jumat (13/12/2019):

Persija Jakarta (4) vs (0) Madura United

Baca Juga:
Dikabarkan Gabung Klub China, Ini Komentar Bantahan Shin Tae-yong

Semen Padang (0) vs (2) PSIS Semarang

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2019:

Klasemen terbaru Liga 1 2019.

 

Load More