Rauhanda Riyantama
Desain rancangan renovasi Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, Makassar. (Instagram/nurdin.abdullah)

Bolatimes.com - Impian warga Makassar untuk memiliki stadion baru berskala internasional nampaknya bakal segera terwujud. Baru-baru ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melalui akun Instagramnya membagikan video rencana renovasi Stadion Andi Mattalata yang akan dimulai pada 2020.

Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik itu tergambar jelas terjadi perubahan total dari wujud stadion yang sekarang digunakan oleh PSM Makassar itu. Nampak rancangan yang baru menggunakan atap melingkar, single seat, tribune penonton VVIP, serta taman-taman dengan pepohonan hijau di luar stadion.

Untuk desainernya sendiri, Nurdin Abdullah menuntuk pendesain yang ikut dalam menangani Stadion Utama Gelora Bung Karno, yakni Yori Antar Awal. Harapannya, stadion baru ini bisa memenuhi standar AFC dan FIFA, mulai dari lapangan hingga bangunannya.

Baca Juga:
Jelang Kick Off, Ini Link Live Streaming Persija Vs Madura United

''Insya Allah dokumen persiapannya beres sebelum tutup tahun, kita mulai renovasinya di awal tahun 2020. Stadion ini dirancang memenuhi standar AFC dan FIFA, mulai dari lapangan hingga bangunan,'' imbuhnya.

''Mohon doa dan dukungan masyarakat untuk kelancaran renovasinya,'' pungkas mantan Bupati Bantaeng ini.

Baca Juga:
Dikabarkan Gabung Klub China, Ini Komentar Bantahan Shin Tae-yong

Sementara itu, anggarannya sendiri muncul bocoran senilai Rp 200 miliar di RAPBD 2020. Kemudian kapasitas tempat duduk akan menjadi kurang lebih 30.000 penonton dari yang sebelumnya hanya 15.000 penonton.

Load More