Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan soal cedera Egy Maulana Vikri saat menghadapi Thailand di laga perdana Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019). Menurutnya, Egy ditarik keluar di awal babak kedua karena merasakan sakit di bagian dadanya.

"Ada masalah di dadanya. Dia merasa sakit ketika menarik napas," kata Indra Sjafri usai laga di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, seperti dikutip dari Suara.com.

Egy sendiri turut mencetak satu gol di babak pertama yang membuat Indonesia unggul 1-0. Indra Sjafri pun menyadari bahwa ada risiko menarik keluar Egy karena skor di pertengahan laga belum aman.

Baca Juga:
Madrid dan City Main Imbang, Ini Hasil Lengkap Liga Champion Dini Hari Tadi

Namun, pergantian itu terpaksa dilakukan karena permintaan tim dokter timnas saat jeda. Egy lantas digantikan oleh Feby Eka Putra.

"Saya menyelamatkan dia dengan pergantian itu," tutur Indra Sjafri.

Pemain Timnas Indonesia U-22 Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-22 Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Timnas Indonesia U-22 pun terus memantau kondisi Egy demi memastikan kebugaran pesepak bola yang merumput di Liga Polandia itu. Paling tidak untuk pertandingan berikutnya.

Baca Juga:
Gara-gara Nonton Timnas U-22, Maria Ozawa Kalahkan Tagar TimnasDay

Ketika Egy meninggalkan lapangan, timnas U-22 Indonesia ternyata tidak kehilangan 'sentuhan'. Skuat Garuda Muda bahkan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-87 melalui Osvaldo Haay dan mengunci kemenangan 2-0.

Kemenangan atas Thailand membuat Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Di posisi pertama ada Vietnam yang menang 6-0 atas Brunei Darussalam, Senin (25/11/2019).

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Singapura pada Kamis (28/11/2019), juga di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Thailand, Netizen: Pantesan Ada Maria Ozawa

Load More