Galih Priatmojo
Pesepak bola Timnas Indonesia Irfan Bachdim (kanan) melewati pesepak bola Timnas Vietnam Vu Van Thanh (kiri) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia kembali harus terpuruk setelah kalah di laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Stefano Lilipaly dkk ditekuk 1-3 oleh Vietnam.

Usai laga, para suporter yang geram melihat kekalahan beruntun yang didapat skuat Garuda pun ramai-ramai meneriakkan kalimat agar pelatih Simon McMenemy mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Tak hanya di sekitar stadion, kekecewaan para suporter juga ditumpahkan di jejaring sosial media. Suara.com mencatat terdapat tiga topik yang ramai dibahas di sosial media usai Timnas Indonesia kalah untuk keempat kalinya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga:
Timnas Kalah Lagi, McMenemy: Ada Sedikit Leganya Kala Kita Tidak Lolos

Tagar Simonout

Tagar ini masuk di urutan teratas usai Timnas Indonesia dipermalukan Vietnam, malam tadi.

Banyak di antara penggemar yang menyayangkan cara Simon menerapkan taktik dan memilih pemain yang diturunkan saat laga menghadapi Vietnam.

Baca Juga:
Hasil Indonesia Vs Vietnam: Pasukan Garuda Takluk 1-3

Beberapa menyebut bahwa cara bermain yang diterapkan Simon tak beda dengan level gaya bermain tim kasta ketiga.

Pelatih sepak bola Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memeluk pesepak bola Bayu Pradana setelah dikalahkan Timnas Vietnam dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

"Cinta timnasnya tapi tidak dengan taktik cara bermainnya. Jangan mengubah karakter pemainnya, atur strategi yang rapi lalu konsisten. Ingat masih menyisakan laga lawan Malaysia nanti apapun keadaannya harus menang raurusan!!" kicau akun Twitter @abdrzak1129 disertai tagar #simonout.

"#simonout PSSI tugasnya apa ya? Ko timnas udah kaya klub liga 3 mainnya, heuheu," tulis akun @AangAvaatarr.

Baca Juga:
Pelatih Persib Malah Pesimistis usai Dapat Lisensi AFC, Ini Alasannya

Tagar timnas

Tagar ini masuk ke urutan kedua setelah Timnas Indonesia tak mampu memetik kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali saat menjamu Vietnam.

Sejumlah netizen menyebut bahwa timnas kali ini merupakan salah satu yang terburuk. Hal ini berkaca dari kekalahan telak di empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Lawan Persija, Pelatih Persib Usulkan Main di Luar Negeri

Pemain Timnas Indonesia Riko Simanjuntak (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Pham Duc Hui (kedua kanan) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

"Timnas sekarang termasuk salah satu generasi yang paling buruk dalam sejarah," ungkap akun @suporterhumanis.

Penduduk Indonesia 265 juta dan sepak bola olahraga paling populer tetapi timnas sangat minim prestasi," lanjutnya disertai tagar Timnas.

"Kau sedang tidak baik-baik saja garuda," tulis akun @chancut.

Tagar PSSI

Dari semua tagar yang muncul, kekecewaan suporter Indonesia banyak yang ditumpahkan pada federasi sepak bola tanah air.

Para suporter mengkritik cara PSSI dalam merekrut pelatih untuk Timnas Indonesia. Sebagian menyebut federasi sepak bola tanah air itu tak becus dalam mempersiapkan timnas untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, para suporter juga menuntut Simon McMenemy agar dipecat dan meminta Luis Milla diminta kembali untuk melatih Timnas Indonesia.

"Ngerti ga sih? Bisa ngga sih ngurus bola," kata akun @LemonAlami disertai tagar PSSI.

Logo PSSI. [laman resmi PSSI]

"Timnas Indonesia sudah ketinggalan jauh prestasi dari Malaysia, Vietnam, Philippines...PSSI ga pernah sadar buat berbenah, pemilihan pelatih yang ngga mutu...ANNCCUURRR.." tulis akun @rico_s21.

"Simon dan pecinta sepakbola seluruh Indonesia hanya korban dari federasi bobrok yang katanya paling jago urusan sepak bola," tulis akun @jepretpersib.

"Pecat bae pelatih tu main kalah terus kembalilah @luismillacoach Luis Milla kami ingin kau jadi pelatih Indonesia lagi," kata akun @renno_adventure.

Load More