Rabu, 20 November 2019
Rauhanda Riyantama : Minggu, 13 Oktober 2019 | 16:00 WIB

Bolatimes.com - Usai kekalahan telak 0-5 dari Uni Emirat Arab (UEA), Timnas Indonesia langsung terbang ke Bali untuk persiapan melawan Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (15/10/2019) mendatang.

Skuat Garuda sudah tiba di Indonesia, tepatnya di Bandara Soekarno-Hatta, pada Jumat (11/10) kemarin. Setelah itu, Hansamu Yama dan kawan-kawan langsung bertolak ke Bali. Tim asuhan Simon McMenemy ini akan kembali berlatih pada Minggu (13/10), setelah diberikan libur satu hari untuk beristirahat.

Striker timnas Indonesia, Alberto Goncalves, mengaku memiliki harapan besar untuk pertandingan keempat mereka di penyisihan Grup G ini. Ia berharap tim Merah Putih bisa mendapatkan kemenangan saat bertindak sebagai tuan rumah.

"Perjalanan panjang dari Dubai hampir 24 jam, akhirnya sampai di Bali. Kami akan fokus melawan Vietnam dan berharap meraih kemenangan," kata pemain yang akrab disapa Beto ini, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pertandingan melawan Vietnam bagi Indonesia sejatinya memang merupakan laga wajib menang. Hal ini karena di tiga laga sebelumnya timnas Indonesia selalu mengalami kekalahan, masing-masing yaitu dari Malaysia (2-3), Thailand (2-3), dan UEA (0-5).

Momentum kembali bermain di kandang tentunya harus dimanfaatkan secara maksimal oleh skuat Garuda. Apalagi, pada laga Indonesia vs Vietnam ini, pemain asal Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, akan bergabung setelah proses naturalisasinya beres dan resmi memiliki paspor Indonesia.